Sukses

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Raih Medali Emas Badminton

Ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah meraih medali emas nomor SL3-SU5 cabang badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020. Pasangan bulu tangkis Indonesia itu menumbangkan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok.

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021) malam WIB, Leani/Khalimatus menang dua game langsung atas Cheng/Ma dalam laga final Paralimpiade Tokyo. Mereka menang 21-18 dan 21-12 dalam waktu 32 menit.

Sejak awal game pertama, pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan saling kejar mengejar poin hingga akhirnya Leani/Khalimatus unggul 11-9 di internal.

Cheng/Ma sempat menyamakan poin 12-12. Namun, Leani/Khalimatus tidak membiarkan permainan unggulan kedua itu terus berkembang dengan melancarkan smes-smes keras.

Kembali menjaduh 15-12, perolehan poin Leani/Khalimatus terus melaju. Hingga akhirnya, smes keras Leani menyudah perlawan Cheng/Ma di game pertama dengan 21-18.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Game kedua

Pada game kedua, Leani/Khalimatus sempat tertinggal dalam perolehan poin mulai dari 0-2 hingga 4-7. Setelah menyamakan skor 8-8, pasangan Indonesia ini berbalik unggul 11-9.

Usai interval, permainan Leani/Khalimatus sulit diimbangi Cheng/Ma. Poin demi poin diraih unggulan pertama ini hingga akhirnya pukulan pasangan China dinyatakan keluar.

Leani/Khalimatus pun menang 21-12 dan meraih medali emas pertama untuk kontingen Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.