Sukses

BRI Liga 1 : PSIS Menang Dramatis atas Persela

PSIS Semarang berhasil menang berkat gol di menit akhir pada laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- PSIS Semarang mengawali kiprah di BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Mahesa Jenar menang dramatis 1-0 atas Persela Lamongan berkat gol di menit akhir pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/9/2021) sore WIB.

Dengan kemenangan ini PSIS menempati posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1. Pasukan Imran Nahumarury ini hanya kalah selisih gol dari Bhayangkara FC, Persita Tangerang dan Bali United.

PSIS turun dengan kekuatan penuh di laga ini. Mereka juga sudah memainkan para pemain asingnya. Di sisi lain, Persela tampil tanpa pemain asaing di laga ini.

Begitu pertandingan dimulai, PSIS langsung mencoba mengambil inisiatif penyerangan dimotori Bruno Silva dan Jonathan Cantillana.

Namun karena terlalu terburu-buru, PSIS kesulitan menciptakan peluang berbahayadi babak pertama.

Persela sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik. Meski demikian, serang-serangan Persela kerap kali merepotkan barisan pertahanan PSIS. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSIS mencoba meningkatkan daya gedor. Imran memasukkan Nerius Alam. Masuknya pemain asal Papua ini membuat serangan PSIS lebih hidup.

Umpan terobosan Alom di pertengahan babak pertama hampir membuat PSIS memecah kebuntuan. Sayangnya sepakan Hary Yulianto masih meleset daari sasaran.

Serangan balik cepat Persela hampir membuahkan gol di menit 88. Syahroni sudah berdiri bebas di tepi kotak penalti PSIS. Sayangnya tembakan Syahroni melambung jauh.

3 dari 3 halaman

Gol Kemenangan

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Di menit pertama injury time babak kedua, PSIS bisa memecah kebuntuan. Umpan terobosan Alom diselesaikan Riyan Ardiansyah.

Riyan menusuk kotak penalti PSIS dan mengakhirinya dengan tendangan melengkung ke tiang jauh. Kiper Persela Dwi Kuswanto tak mampu menjangkau bola. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.