Sukses

Respons Neymar Setelah Sempat Disebut Kelebihan Berat Badan

Sempat disebut kelebihan berat badan, Neymar akhirnya buka suara setelah pertandingan Brasil melawan Chile. Dia menyebut bahwa berat badannya sudah sesuai

Liputan6.com, Jakarta - Neymar sempat menjadi sasaran kritik media Prancis dalam beberapa waktu terakhir. Seperti dilansir Goal, bintang timnas Brasil itu dinilai tidak dalam kondisi tubuh prima setelah kemenangan Paris Saint-Germain atau PSG atas Reims di Ligue 1, akhir pekan lalu.

Kritik tersebut lantas memperoleh respons langsung dari Neymar. Bukan marah, pemain berusia 29 tahun ini justru menertawakan klaim yang menyebut dirinya kelebihan berat badan dan tidak dalam kondisi ideal untuk bermain.

Neymar bermain penuh saat Brasil menghadapi Chile dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Neymar bersama Selecao sukses menang tipis dengan skor akhir 1–0.

Usai pertandingan, Neymar sempat membuat unggahan melalui fitur Instagram story-nya. Dia membahas pertandingan kontra Chile yang baru saja dijalaninya danmenyebut kubunya meraih kemenangan.

"Apakah kami bermain bagus? Tidak! Apakah kami menang? Ya!" tulis Neymar di Instagram pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Neymar: Berat Badan Saya Sesuai

Neymar juga lantas menanggapi kritik soal berat badannya. Dia bercanda dan menyatakan akan memesan kaus berkuran M untuk penampilan selanjutnya sambil menyelipkan sejumlah emoji.

"Baju itu berukuran G (besar), berat badan saya sudah sesuai (dengan berat badan ideal). Pertandingan berikutnya, saya akan memesan (kaus berukuran) M," ujarnya disertai dengan emoji tertawa.

3 dari 4 halaman

Sorotan Besar

Dikutip dari Daily Mail Online, Neymar mulai mendapat sorotan besar dari penggemar soal kondisi fisik dan kebugarannya setelah beredar foto dirinya ketika tidak mengenakan kaus di sebuah kapal pesiar.

Kala itu, pemain berusia 29 tahun tersebut memang sedang menikmati waktu liburan usai tampil di Copa America. Setelahnya, Neymar kembali ke PSG untuk menghadapi musim baru dan hanya tampil 66 menit dari empat pertandingan liga pembuka PSG.

Media Prancis dilaporkan menyoroti masalah berat badan Neymar setelah bermain dalam laga PSG kontra Reims. AS mengklaim bahwa headline pemberitaan menyebut Neymar berada dalam kondisi yang tidak bugar.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Meski demikian, Neymar nyatanya tetap mampu memberikan performa baik di setiap pertandingan. Setelah kemenangan atas Chile, Brasil masih memiliki dua laga kualifikasi Piala Dunia lagi selama jeda internasional ini.

Selecao juga bakal menghadapi Argentina pada Senin (6/9) dini hari WIB. Pertandingan tersebut seolah mengulang momen pertemuan keduanya pada final Copa America yang berlangsung Juli lalu. Selanjutnya, Brasil akan menghadapi Peru sebelum Neymar kembali ke Prancis jelang pertandingan PSG melawan Clermont Foot.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.