Sukses

Valentino Rossi Bakal Jajal Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia?

Valentino Rossi diharapkan bisa datang untuk menguji kelayakan sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sirkuit Mandalika sudah hampir rampung. Sirkuit yang dijadikan untuk venue MotoGP Indonesia ini bakal dipakai sebagai tuan rumah MotoGP 2022.

Sirkuit Mandalika bahkan mungkin dipakai sebagai salah satu seri pamungkas di World Superbike atau WSBK pertengahan November nanti. Selain itu, sirkuit ini bakal dijadikan tempat untuk pramusim MotoGP pada 11-13 Februari 2022 nanti.

Valentino Rossi diharapkan tetap berpartisipasi jelang digelarnya MotoGP Indonesia. Pengelola sirkuit Mandalika, Ricky Baheramsjah berharap Rossi bisa menjajal sirkuit ini meski sudah pensiun.

"Tentu kami ingin dia coba sirkuit, mungkin hanya sekadar datang dan tes sirkuit juga kasih opini dia. Kami akan menunggu dia dengan tangan terbuka, ujar Baheramsjah seperti dikutip crash.

"Siapa tahu ada keajaiban, Rossi batal pensiun hanya untuk Mandalika! Kami doakan dia tetap yang terbaik. Namun sekali lagi, pintu kami selalu terbuka untuk dia kalau ingin sekadar datang dan menguji sirkuit."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Legenda

 

Baheramsjah mengaku kecewa karena Rossi sudah memutuskan pensiun di MotoGP musim depan. Meski begitu dia yakin itu sudah menjadi keputusan yang tepat.

"Seluruh pecinta MotoGP di Indonesia sangat sedih usai dia umumkan pensiun sebelum balapan di Mandalika," ujarnya.

"Namun pada akhirnya dia memang seorang legenda. Dia pantas meraih status itu di MotoGP, dia seorang duta yang luar biasa besar."

 

3 dari 3 halaman

Gelar MotoE

 

Selain WSBK dan MotoGP, sirkuit Mandalika juga siap untuk menggelar MotoE atau balap motor listrik. Mandalika bisa menjadi satu-satunya sirkuit no Eropa yang menghelat balapan ini.

"Kami sudah bicara dengan Dorna soal MotoE. Ini salah satu seri yang fantastis. MotoE belum digelar di Asia Tenggara dan kami bicara dengan Dorna, ini event menarik untuk digelar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.