Sukses

Buang Messi dan Griezmann, Barcelona Hemat Rp 2,4 Triliun

Barcelona mampu memangkas anggaran gaji sampai Rp 2,4 triliun usai ditinggal Messi dan Griezmann.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona berhasil berhemat 145 juta euro atau sekitar pada anggaran gaji klub berkat gebrakan presiden baru Joan Laporta di bursa transfer musim panas 2021. Termasuk tak memperpanjang kontrak Lionel Messi dan melepas Antoine Griezmann.

Seperti diketahui Barcelona mengalami masalah ekonomi pelik di era Josep Maria Bartomeu. Laporta yang terpilih memimpin Barca sejak Maret lalu harus bekerja keras dan berpikir keras menyelamatkan keuangan klub.

Akibat anggaran gaji terlalu besar, Barcelona tak bisa mendaftarkan kontrak baru Lionel Messi. Akibatnya Messi pindah ke klub Prancis, Paris Saint-Germain dengan gratis.

Setelah ditinggal Messi, Laporta langsung melakukan perubahan radikal. Griezmann dipinjamkan ke Atletico dengan opsi kepemilikan permanen.

Yang terbaru Barcelona juga meminjamkan gelandang Miralem Pjanic ke klub Turki Besiktas. Pjanic dan Griezmann merupakan dua pemain yang bergaji paling besar di Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas Pemain

Barcelona juga melego dua bek sayap, Junipr Firpo dan Emerson Royal ke Liga Inggris. Wonderkid Ilaix Moriba pun dijual ke Red Bull Leipzig.

Media Spanyol Marca melaporkan anggaran gaji Barcelona kini turun cukup jauh menjadi 420 juta euro dari yang sebelumnya 565 juta euro.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.