Sukses

BRI Liga 1: Laga Perdana Lawan Barito Putera Jadi Ujian Persib Bandung

Dengan skuat yang mentereng, Persib dinilai unggul atas lawannya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menilai pertandingan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera akan menjadi ujian bagi tim berjuluk Maung Bandung itu. Dengan skuat yang mentereng, Persib dinilai unggul atas lawannya.

"Iya benar, kami mempunyai tim yang tangguh dan untuk mencapai tujuan, kami semua harus kompak satu sama lain. Saya sangat senang dengan pemain yang kami miliki, chemistry mereka di ruang ganti juga sudah sangat bagus meski hanya dalam waktu yang singkat untuk beradaptasi," ucap pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (3/9/2021).

Laga kedua tim akan dimainkan di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021). Menurut Robert, dimulainya liga dengan waktu persiapan yang mepet menjadi tantangan tersendiri baginya dalam menangani tim.

Maka dari itu, persiapan tim selama di Bandung akan diuji oleh tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

"Untuk kekompakan di lapangan masih harus diuji di laga besok. Kami harus berjuang bersama untuk meraih tiga poin karena kami tidak menjalani pramusim dan tidak ada laga uji coba, jadi kami tidak bisa menguji mereka seperti normalnya pramusim," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini menyampaikan soal skema yang akan ditampilkan Maung Bandung melawan Laskar Antasari. Selain sudah menyiapkan strategi, Robert meminta pemainnya untuk menikmati permainan sepak bola sejak menit awal.

"Karena kami serius untuk menjadi penantang juara musim ini. Pemain akan bermain all out, menjalankan permainan menyerang dan kami juga agresif dan bertahan dengan tangguh," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Terbaru Pemain Absen

Di laga perdananya, Persib tidak bisa diperkuat setidaknya tiga pemain. Kapten tim Supardi Nasir mengalami cedera engkel.

Kemudian, bek sayap kanan Henhen Herdiana juga tak dibawa ke Tangerang karena belum disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. Sementara penyerang Geoffrey Castillion juga tak dibawa dalam rombongan karena sakit.

"Jadi bukan hanya melihat di satu posisi, satu pemain tidak bisa bermain dan mencari penggantinya. Kami juga harus melihat komposisi dari tim dan siapa yang akan bermain di posisi itu baru akan ditentukan setelah latihan hari ini," ucap Robert.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Penjaga gawang: M Natshir, Aqil Savik, I Made Wirawan

Belakang: Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Ardi Idrus, Mario Jardel.

Tengah: Mohammed Rashid, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra.

Depan: Wander Luiz, Frets Butuan, Ezra Walian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.