Sukses

Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho Lolos ke Semifinal

Dhea Anrimusthi dan Suryo Nugroho berpeluang menambah perolehan medali Indonesia dari cabang badminton nomor tunggal putra SU5 Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho melaju ke semifinal cabang olahraga badminton nomor tunggal putra SU5 Paralimpiade Tokyo 2020. Kedua atlet bulu tangkis Indonesia lolos dari penyisihan Grup A.

Dheva lolos ke semifinal Paralimpiade Tokyo dengan status sebagai juara Grup A setelah menyapu tiga laga dengan kemenangan. Sedangkan Suryo adalah runner up Grup A setelah meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

Pada laga terakhir penyisihan grup di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Jumat (3/9/2021) siang WIB, Dheva mengalahkan Bartlomiej Mroz dari Polandia. Atlet berusia 22 tahun itu menang 21-17 dan 21-7 dalam waktu 32 menit.

Sementara itu, Suryo menumbangkan Meril Loquette dari Prancis pada laga penentuan posisi runner up. Dia menang 21-14 dan 21-18 dalam waktu 31 menit.

Berdasarkan hasil undian, Dheva dan Suryo akan kembali bertemu di semifinal Paralimpiade 2020. Laga ini akan dimainkan pada Sabtu, 4 September.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga lainnya

Dari cabang badminton nomor tunggal putra SL3, atlet Indonesia Ukun Rukaendi belum berhasil melaju ke semifinal. Ukun cuma menempati posisi ketiga atau terakhir klasemen Grup B setelah mengalami dua kekalahan.

Kekalahan kedua dialami Ukun saat menghadapi Daniel Bethell dar Inggris. Dia kalah 8-21 dan 12-21 di Yoyogi National Stadium, Tokyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.