Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Diwarnai Kartu Merah, Argentina Sikat Venezuela

Argentina menyikat Venezuela dengan skor 3-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (3/9/2021) pagi WIB. Pertandingan yang berlangsung di Caracas itu diwarnai satu kartu merah.

Liputan6.com, Caracas - Argentina menyikat Venezuela dengan skor 3-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (3/9/2021) pagi WIB. Pertandingan yang berlangsung di Caracas itu diwarnai satu kartu merah.

Argentina bermain dengan formasi 4-4-2. Di depan, pelatih Lionel Scaloni menduetkan Lionel Messi dengan Lautaro Martinez.

Usaha Argentina mencuri gol baru berbuah jelang babak pertama selesai. Memanfaatkan umpan Giovanni Lo Celso, Martinez membobol gawang Venezuela yang dikawal Wuilker Farinez.

Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Argentina hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Argentina masih menguasai jalannya pertandingan. Tim Tango -julukan Argentina- menambah keungulan di menit ke-71.

Kali ini, Martinez mengirim umpan manis yang dieksekusi Joaquin Correa. Gol tersebut diawali umpan satu-dua para pemain Argentina yang lalu diteruskan Martinez kepada Correa.

Pada menit ke-74, Angel Correa mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan bola muntah tepisan Farinez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Merah

Dominasi Argentina pada laga ini tak lepas dari kecerobohan Luis Martinez. Tekel pemain Venezuela itu kepada Messi membuat wasit harus mengeluarkan kartu merah.

Venezuela pun bermain dengan 10 orang sejak menit ke-32. Alhasil, pertahanan Venezuela mudah diobrak-abrik Argentina.

Venezuela mencetak gol hiburan jelang laga usai melalui titik penalti. Soteldo sukses mengecoh kiper Argentina, Emiliano Martinez sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-3.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Giovani Lo Celso, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Angel Di Maria; Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Venezuela (4-4-2): Wuilker Farinez; Alexander Gonzalez, Nahuel Ferraresi, Jose Manuel Velazquez, Jefferson Savarino; Yeferson Soteldo, Jose Martinez, Tomas Rincon, Oscar Gonzalez; Josef Martinez, Eric Ramirez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.