Sukses

Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Fredy Setiawan Raih Kemenangan Kedua

Atlet para badminton Indonesia Fredy Setiawan memimpin klasemen tunggal putra SL4 Grup A setelah meraih dua kemenangan di Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Fredy Setiawan meraih kemenangan kedua di cabang para badminton nomor tunggal putra SL4 Grup B Paralimpiade Tokyo 2020. Atlet para bulu tangkis Indonesia itu menundukkan Teamarrom Siripong asal Thailand dua game langsung dalam 27 menit.

Hasil ini mengantarkan Fredy ke puncak klasemen sementara Grup A Paralimpiade Tokyo dengan dua kemenangan dari dua laga. Sementara Teamarrom di posisi ketiga setelah menelan dua kekalahan.

Bertanding di lapangan tiga Yoyogi National Stadium, Jumat (3/9/2021) pagi WIB, Fredy mendapatkan perlawanan ketat dari Teamarrom pada game pertama. Meski demikian, dia menang dengan skor 21-17 dalam waktu 14 menit.

Pada game kedua, perlawanan alot kembali diberikan Teamarrom kepada Fredy. Tetapi, Fredy mampu mengatasinya untuk kembali 21-11.

Di laga terakhir Grup B, Fredy akan menghadapi wakil India Tarun. Saat berita ini ditulis, Tarun tengah bertanding menghadapi Shin Kyung Hwan dari Koera Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga lainnya

Hasil berbeda didapat atlet para badminton Indonesia lainnya, Hary Susanto. Dia dikalahkan Yathiraj Suhas dari India di Grup A nomor tunggal putra SL4 dengan skor 6-21 dan 12-21.

Ini adalah kekalahan kedua Hary. Sebelumnya, atlet berusia 46 tahun ini menyerah dari Mazur Lucas dari Prancis dengan skor 3-21 dan 7-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.