Sukses

Paralimpiade 2020 : Kalahkan Jagoan Prancis, Khalimatus Sadiyah Gagal Lolos Semifinal

Sadiyah menang di laga terakhir badminton Paralimpiade 2020 saat bertemu wakil Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Wakil Indonesia Khalimatus Sadiyah mengakhiri penampilan di tunggal putri SL4 Paralimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan. Sadiyah mengalahkan wakil Prancis Faustine Noel, Kamis (2/9/2021).

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Sadiyah menang dua game langsung 21-18 dan 21-12. Namun kemenangan ini tidak membuat Sadiyah lolos ke semifinal tunggal putri SL4 Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada laga pertama tadi pagi, Sadiyah kalah dari tunggal putri Indonesia lainnya Leani Ratri Oktila. Meski tak lolos ke semifinal, kemenangan Sadiyah ini setidaknya memberi bantuan untuk Leani untuk ke semifinal.

Leani kini semakin berpeluang lolos ke babak semifinal. Jika kalah melawan Noel, Leani masih akan bisa lolos ke semifinal dengan beberapa catatan.

Praktis Leani hanya butuh menang satu gim atau mencetak setidaknya 28 poin di pertandingan besok untuk lolos ke semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggulan

Cabang para badminton di Paralimpiade 2020 ini digelar mulai 1 September hingga 5 September 2021. Indonesia berharap dapat merebut medali emas di badminton. Beberapa atlet Indonesia jadi unggulan.

Leani merupakan unggulan di tunggal putri SL4. Leani juga akan turun di ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto dimana keduanya juga jadi unggulan pertama. Di ganda putri SL3-SU5, Leani pun jadi unggulan utama bersama Sadiyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.