Sukses

MU Bidik Striker Top Tahun Depan Setelah Amankan Ronaldo dan Sancho

MU tahun depan akan fokus merekrut striker top setelah tahun ini mendapatkan Ronaldo, Sancho dan Raphael Varane.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United jadi buah bibir di bursa transfer musim panas 2021. MU sukses memulangkan Cristiano Ronaldo dan mendatangkan incaran lamanya Jadon Sancho dari Borussia Dortmund serta bek Real Madrid Raphael Varane.

Setelah sukses besar di musim panas 2021, MU langsung menyiapkan langkah strategis untuk musim panas 2022. Setan Merah akan mendatangkan striker kelas satu.

ESPN melaporkan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland jadi target utama MU. Manajer Ole Gunnar Solskjaer begitu mengagumi Haaland. Solskjaer yang mengorbitkan Haaland di Molde.

Haaland akan dikejar MU karena pada musim panas 2022 striker Edinson Cavani hampir pasti akan meninggalkan Old Trafford.

Merekrut Haaland membutuhkan dana sangat besar. Klausul pelepasannya musim depan memang 'hanya' 68 juta poundsterling. Namun harga bisa melonjak karena banyak klub kaya tergiur merekrut Haaland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uang Tak Masalah

MU harus saing sikut dengan Manchester City, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan juga Real Madrid. Mahar transfer Haaland bisa melebihi 100 juta pound.

Bandrol 100 juta pound tidak akan menjadi penghalang bagi MU. Mereka tahun depan bisa fokus mengejar Haaland karena sudah menambal sektor pertahanan dan sayap tahun ini.

3 dari 3 halaman

Faktor X

Kehadiran Sancho dan Ronaldo juga bisa memuluskan kepindahan Haaland. Sancho bersahabat dengan Haaland setelah beberapa musim main bareng di Dortmund. Haaland juga tentu akan tergoda main bareng Ronaldo.

Kandidat lainnya striker top adalah mesin gol Tottenham Hotspur Harry Kane yang tidak jadi pindah klub musim ini. Namun Solskjaer lebih tergiur dengan Haaland karena usianya jauh lebih muda daripada Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erling Haaland

  • Berita Bola