Sukses

Kepergian Cristiano Ronaldo ke MU Timbulkan Masalah Serius di Juventus

Juventus membutuhkan ide-ide baru sebagai solusi untuk masalah yang sangat lama, ditambah kepergian Cristiano Ronaldo ke MU

Liputan6.com, Jakarta Juventus mengawali kompetisi domestik dengan hasil yang kurang baik. Skuat asuhan Massimiliano Allegri meraih hasil imbang dan kekalahan dalam dua pertandingan Serie A pertama mereka.

Sang manajer baru Allegri tampaknya harus segera memperbaiki beberapa kesalahan struktural tim. Dia harus melakukan perubahan taktis lebih lanjut, dan sebenarnya membutuhkan beberapa berita positif di menit-menit terakhir pasar transfer.

Kepergian Cristiano Ronaldo telah membuka luka berdarah yang berisiko menciptakan banyak masalah di tim yang telah kehilangan 25 gol setahun tanpa menemukan pengganti yang cocok.

Moise Kean adalah taruhan yang aman, tapi sepertinya tidak mungkin dia bisa menjamin kontribusi gol yang serupa dengan Ronaldo. Juventus kini memiliki masalah di lapangan yang perlu ditangani Allegri. Kekalahan dari Empoli adalah salah satu buktinya.

Terutama di lini tengah pertahanan. Danilo telah dicoba di sana tetapi dia adalah bek kanan. Aaron Ramsey adalah pemain sayap setengah dan rawan cedera dan tak satu pun dari keduanya menunjukkan kepribadian dan kualitas untuk bisa bermain sebagai penjaga di depan pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecewa Berat

Juventus membutuhkan pemain yang cocok untuk peran itu, tetapi mereka membutuhkan ide-ide baru sebagai solusi untuk masalah yang sangat lama. Sudah 12 bulan setelah kepergian Miralem Pjanic dan tim kehilangan pemain luar biasa di area itu. Mereka berharap bisa membawa gelandang Bosnia itu kembali di hari-hari terakhir bursa transfer.

Rodrigo Bentancur mungkin adalah kekecewaan terbesar dari jendela transfer terakhir Juventus. Dalam 12 bulan terakhir penampilannya biasa-biasa saja dan dia tampaknya tidak memiliki kepribadian yang tepat untuk memaksakan dirinya pada level hebat di klub papan atas.

3 dari 5 halaman

Cedera

Arthur, sementara itu, tetap menjadi masalah lini tengah mengingat cedera tulang keringnya dan serangkaian amnesia taktis yang belum membayar biaya besar yang dikeluarkan Juventus untuknya musim panas lalu.

Adrien Rabiot adalah pesaing lain untuk peran itu. Namun, dia memiliki sedikit grit dan ketika ada pertarungan dia menghilang dari lapangan.

4 dari 5 halaman

Masalah Keuangan

Kehilangan Ronaldo adalah penangkal masalah keuangan di klub tetapi, jangan salah, itu telah menyebabkan kerusakan taktis dan teknis yang serius pada tim.

Terlepas dari kehadiran Federico Chiesa dan Paulo Dybala, yang di akhir pertandingan mendatangi Curva Sud untuk meminta maaf, tidak ada satu gol pun yang tercipta saat melawan Empol. Kaena itu, harapannya adalah Kean segera berintegrasi ke dalam skema Allegri.

5 dari 5 halaman

Krisis Identitas

Perpisahan Gianluigi Buffon tidak mudah diatasi dan kiper Polandia Wojciech Szczesny melanjutkan spiral negatifnya. Setelah penampilannya yang buruk di Euro 2020, ia tampaknya berada dalam krisis identitas yang sangat sulit dijelaskan.

Allegri telah memilih untuk terus percaya padanya meskipun kedatangan Gianluigi Donnarumma pernah diperdebatkan di Turin sebelum dia pergi ke PSG. Namun sekali lagi, Allegri juga memilih untuk fokus pada kiper Polandia tersebut karena masalah ekonomi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.