Sukses

Tanpa Messi, Cek Target Minimal Ronald Koeman Bisa Bertahan di Barcelona

Direksi Barcelona paham kekuatan Barcelona tak seperti musim lalu sehingga target Ronald Koeman pun tidak terlalu tinggi.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman punya kontrak satu musim lagi. Masa depannya tergantung dengan prestasi Barca musim ini.

Seperti dilansir Marca, manajemen Barcelona cukup realistis memberi target untuk pelatih asal Belanda itu. Barcelona hanya memberi target minimal kepada Koeman agar bisa bertahan.

Barcelona paham kekuatan tim tidak lagi seperti dulu. Ini setelah Lionel Messi hengkang ke PSG dengan gratis.

Dengan kekuatan baru dari pemain gratis seperti Memphis Depay, Eric Garcia dan Sergio Aguero, Barcelona berharap bisa memulai era baru. Koeman pun kini ditargetkan untuk berhasil juara La Liga.

Juara Copa del Rey dinilai belum cukup untuk menyelamatkan posisinya. Sedangkan juara Liga Champions bukan target yang harus dicapai Koeman mengingat skuat yang dimiliki.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olah Pemain Muda

Kehebatan Koeman musim ini akan diuji dengan kemampuannya mengolah pemain muda. Dia sudah memberi debut untuk tiga pemain muda musim ini yaitu Yusuf Demir, Gavi dan Nico Gonzalez.

Direksi Barcelona juga ingin melihat Barcelona tetap menunjukkan daya serang tinggi. Meski kekuatan klub saat ini tak sama dengan musim lalu.

Intinya, Barcelona ingin Kooeman terus bertahan. Namun dia diberi target agar bisa mengejar trofi untuk Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Kekuatan Baru

 

Barcelona juga baru saja mendapatkan kekuatan baru di lini depan. Barca mendatangkan Luuk de Jong, striker Sevilla dengan status pemain pinjaman.

Kini, pemain Belanda makin banyak di Barcelona. Kecocokan dengan Koeman jadi alasan De Jong masuk dalam perhitungan Ronald Koeman.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.