Sukses

Maverick Vinales Langsung Bela Aprilia di MotoGP Aragon 2021

Kolaborasi Aprilia dan Maverick Vinales hadir lebih dini. Keduanya bakal melakoni debut resmi di MotoGP Aragon 2021, pekan depan.

Liputan6.com, Misano - Kolaborasi Aprilia dan Maverick Vinales hadir lebih dini. Keduanya bakal melakoni debut resmi di MotoGP Aragon 2021, pekan depan.

Hal ini bisa terjadi setelah Vinales dan Yamaha mempercepat perceraian pertengahan bulan lalu. Keduanya sebelumnya sepakat berpisah di akhir musim.

"Sebuah kehormatan kami memilikiatlet bertalenta seperti Maverick ke tim Aprilia Racing. Saya yakin dia akan memberikan yang terbaik di Aragon," kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola dikutip laman resmi MotoGP.

Pada saat yang sama, Aprilia mengumumkan Lorenzo Savadori bakal kembali berperan sebagai pembalap penguji. Savadori membela Aprilia pada sembilan seri awal MotoGP musim ini.

Namun dia absen di tiga balapan terakhir akibat cedera hasil tabrakan dengan Dani Pedrosa di MotoGP Styria. Meski turun kasta, Savadori masih bisa turun di sisa lomba sebagai wildcard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bercerai dari Yamaha

Vinales dan Yamaha mengumumkan bakal memangkas kontrak lebih dini pada akhir musim ini usai MotoGP Belanda, akhir Juni.

Namun, Vinales membuat ulah di MotoGP Stryria sehingga berpotensi menimbulkan kerusakan mesin, membahayakan diri, serta pembalap lainnya.

Yamaha kemudian menghukumnya tidak tampil di MotoGP Austria sepekan berselang. Vinales pun meminta maaf dan mengaku tidak kuasa menahan emosi.

Sempat dikabarkan bakal rujuk, kedua pihak kemudian sepakat mengakhiri kemitraan dengan segera pada 20 Agustus.

3 dari 3 halaman

Tes di Misano

Tak lama berselang, Aprilia sukses meminang Vinales untuk musim 2022. Namun, keduanya lalu sepakat mempercepat kolaborasi.

Sebelumnya Vinales telah menyelesaikan tes dua hari di Misano akhir pekan ini mengendarai motor RS-GP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.