Sukses

Gelar Syukuran, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Bagikan Tali Asih untuk Karyawan PBSI

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii / Apriyani Rahayu gelar syukuran bersama karyawan PBSI.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii / Apriyani Rahayu menggelar syukuran, Rabu (1/9/2021). Acara digelar sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih.

Acara dengan penerapan protokol kesehatan ini digelar bersama karyawan PBSI di lobi Gedung Pusat Bulutangkis Indonesia, Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Syukuran berlangsung secara sederhana. Greysia dan Apriyani duduk lesehan bersama seluruh karyawan. Acara hanya diisi dengan doa, pembagian tali asih, dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Menurut Greysia / Apriyani, acara dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan, doa, dan suport para karyawan PBSI. Selama ini mereka telah banyak mendukung keberhasilan keduanya, termasuk ketika sukses merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo lalu.

Selama ini, tutur Greysia, para karyawan begitu berjasa mendukung keberhasilan atlet. Mereka adalah yang bekerja di balik layar itu mulai dari tukang cuci, tukang kebersihan, tukang kebun, tukang masak, sekretariat, hingga petugas keamanan, dll.

"Saya dan Apri menggelar acara ini sebagai bentuk rasa syukur dan berterima kasih kepada ibu dan bapak karyawan PBSI atas bantuan, doa, dan support yang selama ini telah ikut mendukung keberhasilan kami," kata Greysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Orang Tua

Sebagai pemain yang sejaki kecil sudah menetap di Pelatnas Cipayung, Greysia merasakan bagaimana bentuk bantuan dan dukungan dari para karyawan PBSIpada dirinya. Dia ingat betul bagaimana para karyawan telah membantunya dari hal-hal sederhana hingga bisa berprestasi seperti saat ini.

Hal serupa disampaikan Apriyani. "Saya dan Kak Greys sangat berterima kasih atas bantuan dan doanya sehingga kami bisa juara Olimpiade Tokyo. Terima kasih juga karena selama ini bapak dan ibu telah menjadi orang tua kami di sini," tutur Apri.

3 dari 4 halaman

Tali Asih

Pada kesempatan tersebut, Greysia dan Apriyani secara simbolis menyerahkan tali asih pada perwakilan karyawan Ahmad Kurniawan dan Yati Hayati. Ada sekitar 80-an karyawan yang mendapat tanda terima kasih dari Greysia/Apri atas prestasi merebut emas Olimpiade Tokyo.

"Lewat acara ini saya hanya ingin berbagi dan mengembalikan agar ibu dan bapak semua bisa ikut merasakan keberhasilan kami. Keberhasilan saya dan Apri di Olimpiade Tokyo lalu juga untuk semua yang ada di sini," sebut Greysia.

4 dari 4 halaman

Selalu Berbagi

Menurut Yati Hayati, bukan kali ini saja Greysia / Apriyani memberikan tali asih kepada karyawan. Di setiap perayaan hari besar seperti Idul Fitri dan Natal, mereka juga selalu berbagi dengan karyawan.

"Terima kasih buat Greysia dan Apriyani atas kepedulian dan perhatian kepada kami para karyawan. Mereka adalah sosok panutan yang layak jadi teladan bagi adik-adiknya. Tak hanya berprestasi tetapi juga peduli. Saya doakan semoga terus berprestasi," tutur Yati, karyawati yang mengabdi di PBSI sejak era kepengurusan Try Sutrisno tahun 1980-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.