Sukses

Leeds United Tampung Pemain MU, Fans Terpaksa Ubah Lirik Lagu Mereka

Fans Leeds United diketahui sempat melontarkan nyanyian bernada kurang baik pada Daniel James.

Liputan6.com, Jakarta Leeds United dikonfirmasi telah resmi menandatangani kesepakatan dengan pemain Manchester United Daniel James. Hal ini membuat fans Leeds mau tak mau harus mengubah lirik dalam nyanyian mereka.

Sebelumnya, Leeds United sempat bertemu dengan MU di Old Trafford dalam laga pembuka Liga Premier pada 14 Agustus lalu. Kala itu, penggemar Leeds diketahui melontarkan nyanyian kepada Daniel James.

Melansir SportBible, sejumlah fans dari kubu Marcelo Bielsa yang kalah 5–1 dari Setan Merah menyanyikan fan chant bernada negatif untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. Dalam liriknya, mereka menyatakan Dan James terlalu buruk untuk bermain bagi Leeds.

Akan tetapi, pihak klub justru telah menyegel kesepakatan dengan pemain internasional Wales tersebut pada Selasa sore kemarin, dengan biaya kurang lebih 28 juta poundsterling.

Meski kerap bermain dalam performa baik saat melawan Leeds dengan seragam Setan Merah, kesepakatan baru ini menandai berakhirnya karier Daniel James di Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Mengontrak Sejak 2019

Leeds United sejatinya sudah berniat memboyong Daniel James dari Swansea City pada 2019 lalu. Akan tetapi, niatan tersebut gagal terlaksana.

“Sangat disayangkan karena kami (Leeds) akhirnya tidak bisa membuat kesepakatan dengan Daniel (kala itu), dan saya pikir itu (mestinya) bakal menjadi kesepakatan yang baik untuk dia dan keluarganya, juga dari perspektif sepak bola,” ujar Angus Kinnear dilansir dari SportBible.

3 dari 4 halaman

Bergabung dengan MU

Gagal didatangkan oleh Leeds United, Daniel James justru bergabung dengan MU pada musim panas 2019 sebagai gantinya. James sejatinya berhasil memulai langkah cerah pada awal kariernya di Liga Premier.

Pemain muda tersebut tercatat sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan pertamanya bersama Setan Merah. Ia juga sempat digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan MU. Akan tetapi, kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo nampaknya bakal membuat waktu James untuk bermain di skuad utama MU makin menipis.

Pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers yang dimenangkan MU dengan skor 1–0 pada Minggu (29/8/2020) menjadi laga terakhir James bersama Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Mencapai Tujuan

Di sisi lain, Direktur Sepak Bola Leeds United Victor Orta mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan klub mengontrak Daniel James. Pasalnya, pemain tersebut memang telah menjadi incaran Leeds.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim saya–departemen sepak bola–yang telah memantau Daniel selama beberapa tahun, serta setiap anggota tim saya yang telah bekerja keras untuk mendapatkan (kesepakatan) ini,” ujar Victor Orta, dikutip dari SportBible.

“Bukan rahasia lagi bahwa Daniel adalah pemain yang ingin kami dapatkan selama beberapa tahun terakhir, dan hari ini kami mencapai tujuan kami. Sebagai pemain, kami merasa Daniel sangat cocok dengan tim Marcelo Bielsa. Kami menantinya untuk bergabung dengan skuad,” sambungnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.