Sukses

Aksi AC Milan di Penutupan Bursa Transfer: Beli 2 Pemain, Salah Satunya Mantan Pekerja Kasar

AC Milan membawa dua pemain yang unik. Satu pemain asal Prancis, sedangkan satu lagi dari klub serie B.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil memboyong dua pemain jelang penutupan bursa transfer pada Selasa waktu Italia atau Rabu (1/9/2021) pagi WIB. Mereka adalah Yacine Adli dari Bordeaux dan Junior Messias dari Crotone.

Yacine diboyong AC Milan dari Bordeaux dengan transfer 8 juta euro. Namun gelandang 21 tahun ini akan dipinjamkan kembali ke Bordeaux di musim ini.

"AC Milan gembira umumkan kehadiran Yacine Adli dari Bordeaux. Sang pemain teken kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2026. Adli bakal bertahan dengan klub Prancis untuk satu musim," bunyi pernyataan Milan.

Lahir 29 Juli 2000, Adli habiskan karier pertama di PSG dan memulai debut di 2018. Dia lalu pindah ke Bordeaux dimana dia cetak 5 gol dari 72 kali penampilan.

Satu pemain lagi yaitu Junior Messias. Pemain ini cukup unik karena tumbuh di sepak bola Italia dimulai dari serie D dan juga menjadikan sepak bola sebagai hobi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Jadi kenyataan

 

Junior Messias wujudkan mimpi untuk gabung AC Milan. Padahal 3 tahun lalu dia masih main di level terbawah Serie D.

Dia dipinjam dari Crotone dengan bayaran 2,6 juta euro. Milan juga punya opsi untuk membelinya dengan transfer 5,4 juta euro plus bonus.

Klub sebelumnya sebelum gabung Milan yaitu Casale, Chieri dan Gozzano main di seri D sebelum promosi di musim 2018/2019.

 

3 dari 4 halaman

Pekerja Kasar

 

Messias sebenarnya menjalani sepak bola sebagai hobi. Awalnya dia bekerja kasar sebagai pengangkat berangkal batu bata dari rumah yang diruntuhkan.

Dia juga sering antarkan mesin cuci ke rumah-rumah pembeli. Itulah pendapatan utamannya sebelum di sepak bola.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.