Sukses

MU Halangi Upaya Transfer Donny van de Beek ke Everton

Donny van de Beek berencana meninggalkan MU pada jendela transfer musim panas kemarin, akan tetapi sang agen menilai Setan Merah terlah menghalangi upaya tersebut

Liputan6.com, Manchester- Agen gelandang Donny van de Beek, Guido Albers mengecam Manchester United (MU) akibat dinilai telah menghalangi upaya kepindahan pemain internasional Belanda tersebut dari Old Trafford. Melansir Manchester Evening News van de Beek diketahui telah melalui masa-masa sulit di Manchester United pasca kepindahannya dari Ajax tahun lalu.

Ia disebut gagal memantapkan dirinya untuk menjadi pemain regular di starting line-up Ole Gunnar Solskjaer. Mantan striker MU, Dimitar Berbatov, bahkan menyebut kesepakatan van de Beek sebagai salah satu transfer terburuk yang pernah ada.

Sang pemain bersama agennya pun berupaya mencari peluang untuk hengkang dari Old Trafford. Sayangnya, hal tersebut tak kunjung menjadi kenyataan hingga akhir jendela transfer musim panas kali ini.

Dikutip dari SportBible, outlet Belanda AD.nl melaporkan bahwa Everton sempat membuat gerakan lambat pada Selasa lalu untuk mengontrak pemain berusia 24 tahun ini dengan status pinjaman.

Akan tetapi, Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengeklaim transfer tersebut tidak bisa dinegosiasikan. Hal ini sekaligus mengisyaratkan bahwa van de Beek bakal tetap bertahan di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agen van de Beek Kecewa

Agen Donny van de Beek, Guido Albers, mengungkapkan kekecewaannya atas transfer yang tak terlaksana. Ia menilai Manchester United kurang memiliki minat dalam menentukan masa depan van de Beek.

“Hari ini saya mencoba mencari klub untuk Donny (van de Beek). Semua orang tahu situasinya. Kami bekerja sang keras untuk itu, tetapi klub (MU) menghalangi semuanya. (Padahal), ada banyak minat dari Italia, Jerman, dan Inggris,” ujar Albers seperti dilansir dari pemberitaan SportBible pada Selasa (31/8/2021).

“Saya tidak ingin membahasnya. Akan tetapi, semua orang yang mengenal Donny tahu bahwa dia hanya ingin bermain sepak bola, dia mencintai sepak bola. Jadi, dari reaksi saya ini, saya pikir Anda bisa tahu apa yang paling diinginkannya (Donny van de Beek),” sambung Albers.

3 dari 4 halaman

Datang dari Ajax

Van de Beek diketahui datang dari Ajax pada musim lalu melalui kesepakatan senilai 35 juta poundsterling. Namun, sang pemain gagal memantapkan dirinya di tim utama.

Melansir laporan SportBible, meski sukses mencetak gol dalam laga debutnya di Liga Inggris ketika melawan Crystal Palace, van De Beek hanya bermain sebagai pengganti sepanjang musim.

Di sisi lain, laporan Manchester Evening News mengeklaim Solskjaer sempat mengatakan bahwa van de Beek bakal mendapatkan peluangnya di MU musim ini.

4 dari 4 halaman

Keluar dari Skuad Utama Belanda

Kurangnya waktu bermain van de Beek bersama Manchester United rupanya menjadi alasan dikeluarkannya sang pemain dari skuad utama Belanda untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang oleh Louis van Gaal.

"Saya berbicara dengan Donny van de Beek tadi malam, selama 45 menit. Saya tidak akan memberi tahu Anda apa pun, ini hanya antara Donny dan saya. Tapi, saya mampu menasihati pemain. Saya mengatakan kepadanya untuk mulai bermain," ujar pelatih Timnas Belanda tersebut, dilansir dari SportBible.

Sebelumnya, van de Beek juga tercatat absen membela Timnas Belanda dalam Euro 2020 akibat cedera yang dialaminya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Ajax

  • Old Trafford