Sukses

Atletico Madrid Pulangkan Griezmann dari Barcelona usai Lepas Saul Niguez

Atletico Madrid memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Griezmann putar balik setelah hanya dua musim berkostum Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Griezmann putar balik setelah hanya dua musim berkostum Barcelona.

Seperti dilansir Football Espana, kesulitan keuangan terpaksa membuat Barcelona melepas beberapa pemain bintangnya. Griezmann pun masuk daftar jual demi melonggarkan beban keuangan.

Gayung bersambut, Atletico ternyata masih cinta dengan Griezmann. Tim asuhan Diego Simeone itu lalu berusaha menggaet lagi gelandang asal Prancis tersebut.

Usaha Atletico membuahkan hasil ketika Barcelona merelakan Griezmann pergi dengan status pinjaman. Atletico juga punya opsi memperpanjang masa pinjaman tersebut menjadi dua musim.

Kembalinya Griezmann ke Atletico terbilang ironis bagi Barcelona. Pasalnya, Barcelona harus merogoh kocek hingga 100 juta euro lebih ketika mendatangkan sang pemain dari Atletico.

Akan tetapi Barcelona tidak bisa berbuat banyak. Krisis finansial klub membuat mereka harus merelakan sejumlah bintang pergi termasuk Lionel Messi.

Messi hengkang setelah Barcelona tidak bisa memperpanjang kontraknya karena tersandung ambang batas alokasi gaji. Messi pun kini berlabuh di Liga Prancis bersama PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas Saul Niguez

Sementara itu, Atletico baru saja melepas Saul Niguez ke Chelsea. Gelandang timnas Spanyol itu dipinjamkan hingga Juni 2022.

Chelsea punya opsi untuk membeli Saul di akhir masa pinjaman seharga 40 juta euro. Saul sendiri merupakan jebolan akademi Atletico dan telah berada di tim utama sejak 2012.

3 dari 3 halaman

Statistik Griezmann di Barcelona

2019/20: 48 main, 15 gol

2020/21: 51 main, 20 gol

2021/22: 3 main

Trofi

Copa del Rey: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.