Sukses

Punya Cristiano Ronaldo, Legenda MU Beri Tekanan pada Ole Gunnar Solskjaer

Wayne Rooney menyatakan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus mulai memenangkan trofi utama setelah beraktivitas di bursa transfer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mendatangkan Cristiano Ronaldo setelah menyegel transfer Jadon Sancho dan Raphael Varane di awal musim 2021/2022. Tiga pemain ini menjadi tambahan besar buat Manajer Man Utd Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan tambahan Ronaldo, Sancho, dan Varane, Wayne Rooney yakin sudah waktunya bagi Solskjaer untuk memenangkan trofi utama bersama MU. Juru taktik asal Norwegia tersebut sudah berada di Old Trafford hampir tiga tahun.

"Ole pasti akan tahu bahwa dia berada dalam posisi sekarang di mana harus mulai memenangkan trofi besar dengan para pemain yang dia bawa," kata Rooney seperti dikutip The Guardian.

Solskjaer memenangkan 12 trofi, termasuk enam gelar juara Liga Inggris saat bermain untuk MU dari 1996 hingga 2007. Namun, sebagai manajer Setan Merah, dia belum memenangkan trofi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo bisa bantu Solskjaer

Rooney mendukung Cristiano Ronaldo kembali ke MU. Manajer Derby County itu yakin bintang timnas Portugal itu masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan bisa membantu Setan Merah untuk memenangkan trofi.

"Dia masih salah satu pemain terbaik di dunia," tutur pria yang pernah memenangkan lima gelar juara Liga Inggris ketika bermain untuk MU. "Saya hanya merasa tidak mungkin dia bakal menandatangani kontrak dengan Manchester City."

"Tampaknya tidak benar, rasanya tidak akan pernah terjadi. Agen melakukan tugasnya karena saya tahu begitu ada harapan dia pergi ke Man City, United tidak akan pernah membiarkan itu terjadi," ujar Rooney menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Posisi bermain

Berbicara tentang bagaimana Ronaldo cocok dengan starting XI MU, Rooney mengatakan dia memiliki posisi yang tepat untuk pemenang Ballon d'Or lima kali itu

"Di mana saya akan memainkannya? Sebagai striker," kata mantan pemain timnas Inggris tersebut.

"Dia seorang striker dan sembilan pemain lain di belakangnya mungkin harus melakukan sedikit lebih banyak pekerjaan. Karena, ketika Anda memiliki seseorang seperti Cristiano, Anda ingin dia segar di sekitar kotak."

"Dia masih ingin menjadi yang terbaik dan saya yakin dia akan memberi dampak besar pada mereka musim ini," pungkas Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ronaldo

  • Berita Bola