Sukses

MU Bawa Pulang Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani Tidak Akan Hengkang

Edinson Cavani tidak akan meninggalkan Old Trafford meski MU membawa pulang Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United atau MU Edinson Cavani dikaitkan dengan kepergian dari Old Trafford musim panas 2021. Ini setelah Man Utd membawa pulang Cristiano Ronaldo dari Juventus.

MU dan Juventus sudah mencapai kesepakatan sebesar 20 juta euro terkait transfer Ronaldo pada 27 Agustus lalu. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga telah menyetujui kesepakatan pribadi dan telah menyelesaikan tes medis, akhir pekan lalu.

Walter Guglielmone, yang juga bertindak sebagai agen Cavani, menepis rumor striker timnas Uruguay itu bakal hengkang. Hal itu diungkap wartawan Amerika Selatan Andre Hernan yang mengaku sudah berbicara dengan Guglielmone.

"Walter Guglielmone, saudara Cavani, meyakinkan saya bahwa tidak ada seorang pun dari Corinthians atau perantara yang mencari dia untuk apa pun," tulis Andre di akun Twitter miliknya seperti dikutip Sportskeeda. "Dia mengulangi bahwa Cavani masih memiliki kontrak satu tahun di Inggris."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor punggung

Meski telah diyakinkan Cavani akan bertahan di Old Trafford, masih ada kekhawatiran tentang nomor punggung yang bakal dikenakan Ronaldo. Saat ini, Cavani mengenakan nomor 7, yang pernah dipakai Ronaldo saat bermain untuk MU pada 2003 hingga 2009.

Seperti yang terjadi, Ronaldo bisa dipaksa untuk mengambil nomor lain. Kecuali MU menemukan cara untuk meyakinkan Liga Inggris melanggar aturannya dan mengizinkan bintang asal Portugal tersebut mengklaim nomor jersey ikonik tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bukan ancaman

Kembalinya Ronaldo ke MU tidak akan menjadi ancaman untuk Cavani. Karena, kedua pemain punya peran yang berbeda.

Ronaldo adalah pemain sayap alami yang lebih suka menyerang pertahanan lawan dari sayap kiri dan menusuk ke kotak penalti untuk membuat kekacauan. Sementara Cavani adalah penyerang tengah dan menghabiskan sebagian besar waktunya di kotak penalti.

Ronaldo mungkin bukan ancaman besar, tetapi Cavani harus bersaing dengan Mason Greenwood untuk mempertahankan posisinya. Pemain berusia 19 tahun itu dimainkan sebagai penyerang tengah dalam dua dari tiga pertandingan MU sejauh musim ini dan telah mencetak tiga gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Ronaldo