Sukses

Hasil La Liga Spanyol : Barcelona Susah Payah Tekuk Getafe

Barcelona hanya menang 2-1 atas Getafe yang memberi perlawanan sulit untuk tim tuan rumah di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona harus susah payah merebut kemenangan 2-1 lawan Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/8/2021). Dua gol dari Barcelona dicetak Sergi Roberto dan Memphis Depay.

Barcelona langsung menggebrak sejak kick off. Hasilnya, Barca sudah unggul 1-0 di menit ke-2 lewat gol yang dicetak Sergi Roberto.

Berawal dari serangan yang diatur Jordi Alba, dia melepas umpan tarik yang berhasil disambar Sergi Roberto dengans sontekan.

Namun pertahanan Barcelona lengah. Eks Barcelona, Sandro Ramirez berhasil membawa Getafe imbang 1-1 di Camp Nou di menit ke-19.

Bermain satu dua dengan juga eks Barcelona, Carles Alena, dia berhasil membungkam publik Camp Nou. Kerjasama mantan sangat baik merobek pertahanan Barcelona.

Barcelona berhasil meredakan ketegangan saat unggul 2-1 lewat Memphis Depay. Striker asal Belanda ini gunakan kehebatannya untuk mengecoh lawan di menit ke-30.

Hingga babak pertama berakhir, Barcelona tetap unggul 2-1 atas Getafe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Babak kedua tempo permainan tetap tinggi. Menit ke-55, Carles Alena nyaris membuat malu mantan klub tapi dia gagal mengontrol bola dengan baik.

Lagi, Getafe tampil menekan di babak kedua. Pada menit ke-59, giliran Maksimovic yang menguji gawang Barcelona tapi tembakannya masih bisa diamankan Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona membuka peluang di menit ke-61. Namun sundulan Sergi Roberto terlalu lemah sehingga skor tetap 2-1.

Tak ada serangan berarti dari Barcelona hingga akhirnya dua pemain muda Nico Gonzalez dan Gavi masuk di menit ke-74. Dua pemain ini masuk gantikan Braithwaite dan Sergi Roberto.

Menit ke-83, Nico Gonzalez sempat membuat publik Camp Nou bersorak karena cetak gol. Namun dia sudah berdiri offside.

Memphis Depay nyaris mencetak gol ketiga Barcelona. Namun tembakan gaya guntingnya masih melambung ke atas gawang di menit ke-85.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Barcelona. Kemenangan ini membawa Barca sementara ke posisi empat klasemen La Liga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Emerson/ Dest (63), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto/GAvi (74), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite/Nico Gonzalez (74)

GETAFE (4-4-2): David Soria; Juan Iglesias/Damian Suarez (46), Djene Dakonam, Stefan Mitrovic, Matias Olivera; Carles Alena/Timor (61), Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Jakub Jankto; Enes Unal/Macias (76), Sandro Ramirez/Mata (61)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.