Sukses

Reims vs PSG, Saatnya Trio Messi, Mbappe, Neymar Main?

Lionel Messi dikabarkan bakal menjalani debut saat PSG menghadapi Stade de Reims di lanjutan Ligue 1 dini hari nanti.

Liputan6.com, Paris- Pelatih Paris Saint-Germain atau PSG, Mauricio Pochettino sudah menyiapkan tiga penyerang andalannya saat bertandang ke markas Stade de Reims, Auguste Delaune II, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar masuk dalam daftar skuat.

Ini mungkin bakal jadi debut buat Messi yang teken kontrak dua tahun dengan PSG. Sedangkan Mbappe dalam posisi persimpangan karena kencang dikaitkan dengan Real Madrid.

Messi seperti diketahui harus menyesuaikan fisik terlebih dahulu sebelum debut di PSG. Dia sudah tak main bola sejak 11 Juli saat memenangkan Copa America lawan Brasil lalu.

"Messi sangat termotivasi. Dia seorang profesional yang bisa adaptasi dengan sangat cepat dengan rekan-rekan barunya," ujar Pochettino seperti ESPN.

"Dia punya kemampuan adaptasi dengan liga baru," pelatih PSG itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Ngeri

 

Tentu saja bakal mainnya trio MMN di Ligue 1 nanti bikin pelatih Reims, Oscar Garcia, ngeri. Dia paham seperti apa ancaman yang bisa diberikan Messi.

"Tak ada yang bisa menemukan formula untuk hentikan Messi secara individu. Saya lebih suka tak melawan dia, karena dia tentu tetap di Barcelona," ujar Garcia yang pernah menjadi pemain Barcelona.

"Untuk Ligue 1, kehadiran pemain terbaik di dunia memberi dampak positif. Buat saya dan tim, sebuah tantangan besar melawan tim terbaik di dunia."

 

3 dari 3 halaman

Belum Bilang

 

Sementara itu, Mauricio Pochettino mengungkapkan dirinya masih memainkan Mbappe karena punya alasan. Hingga kini sang pemain tak pernah bilang ingin tinggalkan PSG.

"Tidak, dia tidak bilang ingin tinggalkan PSG. Dia berlatih baik seperti biasanya. Presiden dan direktur sport sudah jelaskan sikap kami soal ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.