Sukses

Cristiano Ronaldo Balik ke MU, Begini Komentar Jose Mourinho

Mantan bos MU sekaligus eks pelatih Ronaldo di Real Madrid, Jose Mourinho, beri komentar soal kembalinya CR7 ke Old Trafford

Liputan6.com, Roma- Striker veteran Cristiano Ronaldo telah menyebabkan kehebohan jelang akhir jendela transfer musim panas akibat kabar kepulangannya ke Old Trafford usai menghabiskan 12 tahun untuk berselancar di La Liga dan Serie A.

Mantan bos Manchester United Jose Mourinho nampaknya mendukung keputusan Cristiano Ronaldo untuk kembali ke Manchester United (MU). Ia bahkan menyebut peristiwa tersebut sebagai bisnis yang sempurna.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan dan tampak mendasar serta logis bagi saya adalah, jika Juve senang, Cristiano senang, dan United senang, itu merupakan bisnis yang sempurna,” ujar eks pelatih Ronaldo di Real Madrid ini, seperti dilansir dari Goal.com.

Ronaldo memang dilaporkan meninggalkan Juventus dan kembali ke klub lamanya di Old Trafford pada Jumat (27/8/2021) lalu. Kabar tersebut menjadi kejutan jelang penutupan bursa transfer, alasannya CR7 kerap dikaitkan dengan Manchester City.

Dengan demikian, Ronaldo resmi menginjakkan kaki sebagai pemain di Old Trafford untuk kedua kalinya, setelah sempat melewati masa-masa kejayaan bersama Setan Merah pada 2003 hingga 2008 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ada yang Perlu Dikomentari

Mourinho juga menilai tak perlu membicarakan Ronaldo lebih lanjut. Pasalnya, pemain tersebut telah mencetak sejarah sebagai pesepak bola selama 20 tahun sehingga tidak ada yang perlu dikomentari soal dirinya.

“Tak perlu membicarakan Cristiano. Selama 20 tahun, dia telah mencetak sejarah, tidak ada yang perlu dikomentari,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Dampak Bagi Juventus

Dikutip dari Goal.com, perginya Ronaldo nampaknya berpotensi menghalangi peluang Juventus untuk mendapatkan kembali gelar juara Serie A, yang musim lalu sukses direbut oleh Inter Milan.

Meski demikian, Mourinho yang kini menjadi juru taktik A.S. Roma nampaknya tak tergoda untuk memanfaatkan peluang tersebut demi timnya sendiri.

“Scudetto? Itu pertanyaan untuk (pelatih Inter) Simone Inzaghi, bukan untuk saya,” pungkas pelatih berusia 58 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Nasib Skuad Mourinho

Terlepas dari dampak yang bakal dirasakan Juventus usai kepergian Ronaldo, Mourinho juga nampaknya bisa kehilangan seorang striker musim panas ini. Dilansir dari Goal.com, muncul laporan yang menyebutkan soal kepindahan pemain pinjaman Borja Mayoral dari klub.

“Saya mengandalkan dia. Kami membutuhkan tiga penyerang. Dua penyerang terlalu besar risikonya untuk satu musim penuh, terkadang kami ingin bermain dengan dua pemain,” ujar Mourinho.

“Dia pemain berkualitas, dia beradaptasi dengan baik, mencetak gol, bekerja dengan baik, dia adalah seorang profesional. Saya tidak ingin dia pergi,” sambung sang manajer A.S. Roma.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A