Sukses

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020 : Wakil Indonesia Jaenal Aripin Didiskualifikasi

Jaenal Aripin didiskualifikasi karena melakukan kesalahan false start di Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia dipastikan gagal mendapat medali dari para atletik nomor 400 meter T54 Paralimpiade Tokyo 2020. Wakil Indonesia Jaenal Aripin tak lolos ke babak final setelah didiskualifikasi di putaran pertama pada Minggu (29/8/2021) pagi WIB.

Pada perlombaan di Tokyo National Stadium, Jaenal yang berlaga di Heat 2 bersama lima atlet lainnya didiskualifikasi dan harus meninggalkan arena karena melakukan kesalahan false start.

Ketika itu, Jaenal yang menempati lane ketiga bergerak lebih dahulu mendahului empat pesaingnya sebelum aba-aba start dibunyikan.

Kesalahan ini membuat Jaenal tak bisa melanjutkan perlombaan dan tersisih di putaran pertama. Kelima pelari lain kemudian melanjutkan persaingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thailand dan Inggris

Di Heat 2 ini, pelari Thailand Putharet Khongkrak menjadi yang tercepat dengan waktu 47,42 detik. Menyusul di posisi dua Richard Chiassaro dari Inggris.

Tempat ketiga diduduki wakil Prancis Julien Casoli. Sedangkan Juan Pablo Cervantes Garcia finis keempat. Liu Yang dari China menyusul di urutan lima.

Hanya Khongkrak dan Chiassaro yang melaju ke putaran final para atletik nomor 400 meter T54.

Jaenal sendiri masih akan berlaga di Paralimpiade 2020 Tokyo. Dia akan turun di nomor 100 meter T54.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.