Sukses

MU Bersukacita Kedatangan Cristiano Ronaldo, Nasib Pemain Ini Malah Jadi Terancam

MU akan segera membuat keputusan transfer Edinson Cavani setelah Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU berniat mempertahankan Edinson Cavani, meskipun klub raksasa Liga Inggris ini sudah mendatangkan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, MU memang sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk mendatangkan kembali Ronaldo, 12 tahun setelah ia berangkat ke Real Madrid pada tahun 2009.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis."

"Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester."

Di tengah kegembiraan yang tidak terduga seputar kembalinya Ronaldo, pertanyaan tentang masa depan Cavani kembali mencuat. Posisi pemain berusia 34 tahun sebagai striker awal United terancam, meski klub tidak berharap untuk melepasnya bulan ini.

Menurut Manchester Evening News, MU tidak memiliki rencana untuk menjual Cavani setelah dia menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun awal tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bangkit

Cavani hampir meninggalkan klub setelah musim pertamanya, setelah dia menginginkan kembali ke Amerika Selatan. Namun, dia mampu bangkit dengan cepat sebagai pahlawan kultus di Old Trafford.

Cavani sudah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya musim lalu. Dia sepertinya sudah menyiapkan periode kedua yang positif

3 dari 5 halaman

Diizinkan

Tapi dia belum tampil dalam dua pertandingan pembukaan United musim ini setelah terlambat kembali ke pertandingan pra-musim.

Ole Gunnar Solskjaer mengizinkannya untuk beristirahat panjang di Amerika Selatan menyusul jadwal padat klub dan eksploitasi Copa America-nya.

4 dari 5 halaman

Bangku Cadangan

Namun, setelah kembali ke Carrington baru-baru ini, Cavani harus dilibatkan melawan Wolves pada hari Minggu ini. Dan, dia kemungkinan besar dari bangku cadangan.

Ronaldo akan menjalani tes medis di Lisbon dalam beberapa hari mendatang, setelah United membayar dana awal 12,9 juta pounds (15 juta euro) dan 6,9 juta pounds (8 juta euro) sebagai tambahan.

5 dari 5 halaman

Debut

Pemain berusia 36 tahun itu akan bersiap untuk melakukan debut keduanya di depan penonton Old Trafford pada 11 September melawan Newcastle United.

Kedatangannya menambah serangkaian opsi menyerang yang dimiliki Solskjaer musim ini saat ia mencari trofi pertamanya sebagai manajer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola