Sukses

Ternyata Ini Penyebab Cristiano Ronaldo Mau Balik Lagi ke MU

MU dilaporkan sudah mengumumkan kesepakatan harga dengan Juventus terkait transfer Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sudah mengajukan tawaran kontrak untuk Cristiano Ronaldo setelah pemain berusia 36 tahun itu meninggalkan sesi latihan Juventus. Awalnya, saingan satu kota, Manchester City, berada di posisi terdepan sampai kisah itu benar-benar berubah, yang menyebabkan The Blues menarik diri dari kesepakatan apa pun.

Kabar terakhir MU sudah mengumumkan kesepakatan harga dengan Juventus terkait transfer Ronaldo, Jumat (27/8/2021).

"Transfer akan selesai setelah tes medis, penandatanganan kontrak, dan pemain mendapatkan visa. Kami semua tidak sabar menanti kepulangan Ronaldo," tulis keterangan resmi MU.

Sebelumnya, setelah dicadangkan selama pertandingan pembuka musim Juventus melawan Udinese karena spekulasi tanpa henti seputar masa depannya, Ronaldo mengumumkan bahwa dia ingin meninggalkan klub.

Bianconeri dengan senang hati menurutinya, dengan gajinya yang luar biasa membuat bos baru Massimiliano Allegri sedikit ruang untuk bekerja di bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berjalan Baik

Man City dipandang sebagai pelamar yang paling mungkin, mengingat kebutuhan mereka akan striker senior untuk menggantikan Sergio Aguero.

Kesepakatan itu tampaknya berjalan dengan baik, sampai Ole Gunnar Solskjaer mengumumkan minat United kepada publik selama konferensi pers Jumat.

3 dari 5 halaman

Pemain Terhebat

Menurut Manchester Evening News, Setan Merah mengajukan tawaran kontrak kepada Ronaldo dalam waktu yang cepat. Laporan itu juga menyatakan bahwa legenda United Sir Alex Ferguson berperan penting dalam mengubah nasib Ronaldo setelah melakukan panggilan telepon penting.

Pria asal Skotlandia itu pernah mengontrak Ronaldo pada tahun 2003 ketika dia masih remaja. Dan, Ferguson yang kemudian membuat namanya di United sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

4 dari 5 halaman

Bersatu Kembali

Dia kemudian melanjutkan ke Real Madrid dan Juventus, memenangkan banyak penghargaan tim dan individu saat dia membuktikan dirinya sebagai fenomena permainan modern.

City menarik minat mereka pada Ronaldo pada hari sebelumnya, dan ini membuka pintu Setan Merah untuk bersatu kembali dengan mantan bintang mereka.

5 dari 5 halaman

Dibutuhkan

Setelah debu mereda, pertanyaan pasti akan ditanyakan tentang di mana tepatnya pemain berusia 36 tahun itu akan cocok di Old Trafford, mengingat banyaknya bakat menyerang mereka.

Segelintir anak muda mungkin akan mengalami kesulitan waktu bermain akibat kedatangan Ronaldo, meskipun penandatanganan sebesar ini bisa menjadi hal yang dibutuhkan klub untuk melambungkan mereka kembali ke puncak sepakbola Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola