Sukses

Ronaldo Dirumorkan Pindah ke Manchester City, Wayne Rooney: Tidak Mungkin

Wayne Rooney mengeklaim mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, tak mungkin pindah ke Manchester City karena bakal menghapus warisan apiknya selama di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dirumorkan bakal kembali ke Inggris dalam beberapa waktu terakhir. Akan tetapi, mantan rekan setimnya, Wayne Rooney menilai Ronaldo tak mungkin bergabung dengan Manchester City.

Melansir Goal.com, Rooney mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo tak akan berani bergabung dengan klub rival MU, City, pada jendela transfer kali ini. Pasalnya, hal tersebut bakal menghapus jejak warisannya selama di Manchester United (MU).

Legenda MU, Wayne Rooney diketahui telah memenangkan tiga gelar Liga Premier bersama Ronaldo, sebelum Manchester City berhasil naik ke puncak kejayaan.

Sebagai salah satu sosok yang mengenal Ronaldo dengan baik, Rooney mengeklaim dirinya tak bisa melihat kemungkinan sang penyerang Juventus bergabung dengan klub rival di Etihad.

“Saya pikir, Cristiano (Ronaldo) telah memiliki warisan yang sangat apik di Manchester United, dan saya tahu betapa bangganya ia sebagai pemain dan sebagai pribadi,” ujar pelatih Derby County tersebut kepada talkSPORT, seperti dikutip dari Goal.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Rooney

Rooney tak memungkiri bahwa hal-hal mengejutkan bisa terjadi di dunia sepak bola. Meski demikian, ia tetap menilai pemain seperti Ronaldo tak akan bergabung dengan rival Manchester United.

“Saya tidak bisa melihat (dia bergabung dengan City), tetapi ini adalah sepak bola sehingga Anda tidak akan pernah tahu (yang akan terjadi). Memang ada beberapa (pemain) yang melakukannya, tetapi tak seorang pun berada di level Cristiano,” ujar Rooney.

“Jelas, Peter Schmeichel dan Andy Cole, tetapi saya tidak bisa melihat hal itu sebagai pilihan baginya (Ronaldo),” sambung Wayne Rooney.

3 dari 4 halaman

Lebih Baik ke PSG?

Jika berbicara soal kondisi finansial klub, Wayne Rooney justru menilai lebih baik bagi Ronaldo untuk pindah ke Paris Saint-Germain, meski hal itu membuat dirinya jadi rekan setim dengan mantan rivalnya di El Clasico, Lionel Messi.

“Dari segi finansial, tentu saja dia (Ronaldo) tak perlu melakukannya (pindah ke Manchester City). Saya pikir lebih memungkinkan baginya untuk pergi ke PSG” ungkap pria berusia 35 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Tumbuh di Old Trafford

Ronaldo tercatat membela MU selama enam tahun, yakni sejak 2003 hingga 2009. Meski telah pergi dari Old Trafford sejak lebih dari satu dekade lalu, banyak penggemar mereka yang masih terus menyemangati Ronaldo, baik saat di Real Madrid maupun di Juventus.

Para penggemar telah menyaksikan Ronaldo bertumbuh di Old Trafford. Tak heran, jika kepindahan Ronaldo ke musuh besar mereka di Etihad bakal membuat para penggemar cukup terguncang.

Dikutip dari Goal.com, kepergian Ronaldo ke Manchester City juga akan menandai pergeseran besar kedua di dunia sepakbola, setelah Lionel Messi menanggalkan jersey Barcelona dan pindah ke Paris Saint-Germain.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus