Sukses

Waduh, Bintang Manchester City Didakwa Atas 4 Tuduhan Pemerkosaan

Manchester City sudah mengumumkan hukuman skorsing kepada Benjamin Mendy terkait tuduhan ini

Liputan6.com, Jakarta Pesepakbola Manchester City Benjamin Mendy telah didakwa dengan empat tuduhan pemerkosaan dan satu tuduhan penyerangan seksual terhadap tiga pengadu berusia di atas 16 tahun. Hal ini diungkapkan pihak kepolisian Chesire Constabulary.

Dalam sebuah pernyataan, kepolisian mengatakan: "The Crown Prosecution Service (CPS) telah memberi wewenang kepada Cheshire Constabulary untuk mendakwa seorang pria sehubungan dengan tuduhan penyerangan seksual."

Benjamin Mendy, berusia 27, telah didakwa dengan empat tuduhan pemerkosaan dan satu tuduhan penyerangan seksual. Tuduhan tersebut terkait dengan tiga pengadu yang berusia di atas 16 tahun dan diduga terjadi antara Oktober 2020 dan Agustus 2021.

Mendy, dari Withinlee Road, Prestbury, telah ditahan di tahanan polisi dan akan dihadirkan di Pengadilan Magistrat Chester pada Jumat 27 Agustus 2021 ini.

Sementara itu, klub juara Liga Inggris sudah memberikan pernyataan terkait masalah ini. “Manchester City dapat mengkonfirmasi bahwa setelah dia didakwa oleh polisi hari ini, Benjamin Mendy telah diskors sambil menunggu penyelidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses Hukum

"Masalah ini tunduk pada proses hukum dan oleh karena itu Klub tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai."

Manchester City mengumumkan hukuman skorsing kepada Benjamin Mendy. Bek City itu menjadi tersangka dalam kasus empat pemerkosaan

3 dari 5 halaman

Kekalahan

Mendy bergabung dengan City dari Monaco empat tahun lalu setelah transfer 52 juta pounds dan telah membuat 50 penampilan untuk City, dan telah memenangkan lima penghargaan utama selama waktunya di Stadion Etihad.

Pemain berusia 27 tahun tampil dalam kekalahan di ajang Community Shield City melawan Leicester City awal bulan ini dan ketika melawan Tottenham dalam pertandingan Liga Inggris mereka.

4 dari 5 halaman

Diskor

Mendy, bagaimanapun, dikeluarkan dari tim yang mengalahkan Norwich City 5-0 akhir pekan lalu dan telah diskors oleh klubnya menjelang pertandingan Sabtu melawan Arsenal.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebenarnya sempat mengatakan sangat mengharapkan kontribusi besar dari Mendy.

5 dari 5 halaman

Cedera

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 24 Juli 2017, pemain timnas Prancis itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Teranyar, dia harus absen selama 79 hari akibat dihantam cedera lutut.

Badai cedera yang kerap mendera membuat bek 24 tahun tersebut baru tampil dalam 19 laga bersama Man City di seluruh ajang. Untuk menggantikan peran Mendy di sisi kiri pertahanan, Pep Guardiola memainkan Fabian Delph atau Oleksandr Zinchenko secara bergantian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.