Sukses

Dibantu Marko Simic, Striker Muda Persija Siap Tempur di BRI Liga 1

Striker muda Persija Taufik Hidayat berguru kepada Marko Simic agar lebih siap di pertandingan BRI Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Striker muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat sudah siap mengarungi kompetisi sepak bola teratas di Indonesia BRI Liga 1 2021/2022. Dalam menjalani persiapan jelang Liga 1 yang disiarkan grup Emtek Indosiar, Ochannel dan Vidio ini, Taufik mendapatkan masukan dari striker senior Marko Simic.

Dia menjalankan semua masukan yang diberikan Marko Simic. Itu dilakukannya baik saat Persija melakukan latihan atau uji coba jelang Liga 1 yang dipastikan bergulir mulai Jumat hari ini.

Taufik dan Simic dimainkan asisten pelatih Sudirman pada uji coba melawan Dewa United belum lama ini. Persija menang tipis 1-0, tapi keduanya tidak diturunkan sebagai pemain utama dalam uji coba kedua menghadapi AHHA PS Pati FC yang berujung kekalahan tipis.

"Marko Simic cukup bisa berbahasa Indonesia sehingga ia cukup sering memberi saran kepada saya," kata Taufik seperti dikutip situs Liga Indonesia Baru.

Sejumlah saran yang didapat Taufik, antara lain, soal pergerakan tanpa bola dan kerja sama satu-dua sentuhan."Dari saran-saran tersebut, saya belajar banyak untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut di Piala Menpora

 

Taufik merupakan salah seorang pemain muda yang dipromosikan ke Persija untuk BRI Liga 1 2021/2022. Ia sempat beberapa kali dimainkan asisten pelatih Sudirman pada turnamen pra musim Piala Menpora lalu dan tampil baik.

Taufik bahkan mencetak gol di laga final menghadapi Persib Bandung sehingga membantu Persija meraih trofi juara.

 

3 dari 3 halaman

Antusias

 

Sementara itu, Marko Simic sangat antusias dengan kepastian Liga 1 digelar. Dia senang penantian panjang bisa berujung dengan kepastian kompetisi.

"Saya sangat senang dengan rencana Liga 1 segera kembali dimulai. Saya sepenuhnya paham bahwa orang menaruh harapan agar saya kembali menjadi top scorer. Tapi seperti dalam beberapa kesempatan pernah saya sampaikan, yang lebih utama adalah saya bisa bebas dari cedera sehingga bisa membantu tim dalam setiap pertandingan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.