Sukses

Jadwal BRI Liga 1 2021/2022 : Dibuka Duel Bali United vs Persik

Duel Bali United melawan vs Persik Kediri bakal jadi pembuka BRI Liga 2021 yang akhirnya mendapatkan kepastian digelar.

Liputan6.com, Jakarta BRI Liga 1 musim 2021/2022 akhirnya bisa bergulir. Setelah melalui perjalanan panjang Polri mengeluarkan izin bagi kompetisi teratas sepak bola Indonesia mulai dilaksanakan.

Liga 1 musim ini digelar di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Meski begitu, Liga 1 bakal digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB bakal menerapkan aturan ketat sesuai prokes yang ditetapkan Satgas dan juga pemerintah. Pemain harus sudah divaksin dua kali dan panitia juga pakai aplikasi PeduliLindungi saat masuk stadion.

Penantian yang panjang yang berujung kepastian pertandingan Liga 1 membuat klub-klub bersemangat. Maklum persiapan dilakukan sejak awal tahun, namun mereka tak tahu kepastian kompetisi digelar.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts misalnya. Dia sangat senang karena bisa berlatih dengan seluruh pemain jelang bergulirnya Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kali

 

Persib menyambut kepastian Liga 1 dengan program latihan yang jelas. Bisa berlatih full team membuat Persib menggelar latihan dua kalli sehari.

"Kabar bagus karena kami akhirnya secara resmi diizinkan untuk berlatih bersama. Kami harus mempersiapkan tim di waktu yang singkat ini dan berlatih dua kali sehari," ujar Robert.

"Kami bisa berlatih di Bandung sebagai tim, sore harinya akan berlatih lagi di gym, kami juga bisa ke GBLA sebagai tim untuk melakukan sesi latihan dengan kondisi lapangan yang bagus di sana."

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga 1

 

Jumat, 27 Agustus 2021

19.00 WIB Bali United vs Persik Kediri

stadion: GBK

Sabtu, 28 Agustus 2021

19.00 WIB Persipura vs Persita

stadion: Pakansari Cibinong

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga 1 Lainnya

 

Minggu, 29 Agustus 2021

19.00 Bhayangkara FC vs Persiraja

stadion: Indomilk Sport Centre Tangerang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.