Sukses

Sering Cedera, Pemain Ini Malah Bakal Dapat Perpanjangan Kontrak di Barcelona

Barcelona bakal mempertahankan Ousmane Dembele hingga 2025 tapi dengan pengurangan gaji.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan selangkah lagi bakal memperpanjang kontrak "pemain kaca" Ousmane Dembele. Gelandang asal Prancis ini direncanakan bakal diberi kontrak empat tahun hingga 2025.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak Dembele akhiri spekulasi transfernya. Meski sering cedera, Barcelona ogah sampai kehilangan Dembele dengan gratis musim depan.

Seperti dilansir Marca, kedua belah pihak hanya butuh formalitas untuk tanda tangan kontrak. Ini kemungkinan bakal dilakukan usai bursa transfer berakhir.

Negoisasi dengan Ousmane Dembele sempat berjalan alot. Ini karena Dembele dalam posisi sulit baik dijual ataupun dipertahankan.

Selain itu, Barcelona juga mewajibkan Dembele untuk potong gaji. Bukan saja karena masalah finansial, kondisi fisiknya yang sering cedera membuat Barcelona ogah membayarnya mahal lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaik

Penampilan Dembele musim lalu sebenarnya membaik baik dari segi fisik maupun teknik. Dia pun kerap menjadi andalan Ronald Koeman.

Kalau saja tidak cedera, Dembele tentu bakal tetap jadi andalan Barcelona. Dia pun diharapkan bisa lebih matang lagi untuk empat tahun ke depan.

 

3 dari 3 halaman

Umtiti Bertahan

 

Pemain yang mungkin bertahan yaitu Samuel Umtiti. setelah digadang-gadang bakal hengkang, Barcelona berubah pikiran dengan pemain ini.

Apalagi setelah Gerard Pique cedera pada laga melawan Athletic Bilbao. Koeman butuh pelapis bagus untuk posisi bek tengah meski masih punya Ronald Araujo, Clement Lenglet dan Oscar Mingueza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.