Sukses

Wow, PSG Tuntut Real Madrid Bayar Rp 3,7 Triliun untuk Mbappe

PSG masih berharap dapatkan untung dari transfer Kylian Mbappe kalau memang ingin hijrah ke Real Madrid.

Liputan6.com, Paris- PSG masih mengharapkan dapat untung dari transfer Kylian Mbappe. Setelah menolak tawaran 160 juta euro untuk Mbappe, PSG masih pasang harga tinggi 220 juta euro atau Rp 3,7 triliun, wow!

Angka ini dilansir Les Parisien. Kalau benar, ini hanya kurang 2 juta euro dari transfer Neymar ke PSG 2017 lalu. Saat itu, PSG memboyong Neymar ke Barcelona dengan transfer 222 juta euro.

Saat itu, Barcelona baru saja memperbarui kontrak Neymar. Dia pun diberi klausul kontrak 222 juta euro yang ternyata bisa dipenuhi oleh PSG.

Transfer Neymar dari Barcelona ke PSG masih menjadi rekor transfer yang belum terkalahkan hingga saat ini. Sedangkan Mbappe dibeli PSG dengan transfer 145 juta euro plus bonus 35 juta euro untuk Monaco kalau sang pemain memperpanjang kontrak atau dijual.

Media Spanyol, Marca melansir PSG masih ingin dapat untung 40 juta euro dari transfer Mbappe. Padahal, Mbappe akan berstatus bebas transfer musim depan alias gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panik

 

Dari komentar Leonardo kepada media Rabu kemarin, direktur teknik PSG itu terlihat panik. PSG seperti kehilangan akal untuk membujuk Mbappe terus bertahan di klub.

Leonardo bahkan tak ragu menuduh Real Madrid sudah bertindak curang.

"Real Madrid bersikap seperti di dua tahun terakhir dan itu tidak fair. Mereka bahkan kontak pemain. Itu tak bisa diterima dan ilegal," ujar Leonardo.

 

3 dari 3 halaman

Penuhi Syarat

 

Leonardo menegaskan sekali lagi PSG tak pernah menghalangi Mbappe untuk gabung dengan Madrid.

"Kalau dia ingin pergi, kami tak akan menghalangi dia, tapi ini harus dalam aturan kami. Mbappe selalu janji dia tak akan meninggalkan klub dengan gratis."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.