Sukses

Menang Sekali, AC Milan Langsung Percaya Diri Kejar Scudetto

AC Milan mengawali langkahnya di Serie A musim ini dengan hasil menjanjikan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan mengawali langkahnya di kompetisi Serie A musim ini dengan hasil menjanjikan. Rossoneri berhasil mengalahkan Sampdoria pada laga yang berlangsung di Ferraris Stadium, Selasa (24/8/2021).

Dalam laga ini, gol tunggal AC Milan dicetak oleh Brahim Diaz saat laga baru berlangsung 9 menit. 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sangat mengapreseasi kemenangan pasukannya. Tiga poin dari laga perdana membuat pelatih asal Italia tersebut semakin percaya diri dengan kekuatan Rossoneri. 

"Saya senang bisa menang dan mengejar gol kedua,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Saya suka bagaimana tim menafsirkan permainan. Kami selalu mencari gol dan ini adalah mentalitas yang tepat," kata Pioli menambahkan seperti dilansir dari AS, Rabu (25/8/2021). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Ibrahimovic

Di laga perdana, Pioli segera menurunkan kiper barunya, Mike Maignan. Sementara Oliver Giroud mendapat kesempatan berada di lini depan Rossoneri menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang cedera.

Dan meskipun cedera membuat Franck Kessie absen, Rade Krunic yang tampil sebagai penggatnti menghasilkan performa yang meyakinkan di lini tengah AC Milan. Sementara duet Simon Kjaer dan Fikayo Tomori masih belum tergantikan. Pasangan ini membantu Rossoneri menjaga clean sheet enam laga berturut-turut, rekor terpanjang mereka tanpa kebobolan di liga sejak Februari 1994.

 

3 dari 3 halaman

Keseimbangan Tim

“Selain cedera [Franck] Kessie, saya tahu kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Kami menjadi tim yang kuat dengan banyak daya saing di grup. Kami tahu banyak cara untuk bermain," kata Piolli.

"Ada banyak keseimbangan sekarang. Saya tidak suka batasan. Saya tahu saya melatih tim yang kuat. Pikirkan saja para pemain yang tampil malam ini. Mungkin kata yang tepat adalah siap; ini adalah Milan yang paling siap," beber mantan pelatih Fiorentina tersebut menambahkan.

Musim lalu, AC Milan finis 12 poin di belakang rival dan juara Serie A, Inter musim lalu. Di bawah Pioli, Milan banyak berubah dan telah memenangkan 11 laga tandang Serie A sejak awal 2021. Pioli dan kedalaman skuat yang dimilikinya kini siap mengejar trofi Serie A pertama dalam 11 tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli