Sukses

MU Terdepan untuk Mengontrak Bintang Atletico Madrid

Meski terdepan, MU bisa menghadapi persaingan ketat dari Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah meningkatkan serangan dan pertahanan mereka musim panas ini dengan mendatangkan Jadon Sancho serta Raphael Varane. Tapi, lini tengah terus menjadi sumber kekhawatiran Manajer Man Utd Ole Gunnar Solskjaer.

MU sudah dikaitkan dengan sejumlah gelandang selama beberapa pekan terakhir, seperti Ruben Navas dari Wolverhampton Wanderers. Selain itu, ada bintang muda Rennes Eduardo Camavinga dan pemain Atletico Madrid Saul Niguez.

Media Spanyol, AS, mengklaim MU sangat dekat untuk menyelesaikan kepindahan Saul. Meski Chelsea juga ikut bergabung mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut, Setan Merah yang berada di atas angin.

Sebab, Chelsea dikabarkan lebih memfokuskan upaya menyelesaikan transfer bek Sevilla Jules Kounde. Dengan demikian, juara Liga Champions 2021 sudah membuka pintu bagi MU untuk mengontrak Saul Niguez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual pemain

MU perlu menjual pemain seperti Jesse Lingard dan Donny van de Beek sebelum mengejar kesepakatan untuk Saul Niguez dari Atletico Madrid. Lingard dan van de Beek tidak masuk dalam rencana Solskjaer dan telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford dalam beberapa pekan terakhir.

Chelsea, di lain sisi, sebenarnya memiliki banyak pilihan di lini tengah dengan kualitas tinggi. Tapi, The Blues ingin berpisah dengan Ross Barkley, Danny Drinkwater, dan Ruben Loftus-Cheek sebelum jendela transfer musim panas ditutup 31 Agustus.

Karena itu, Manajer Chelsea Thomas Tuchel tertarik untuk mengontrak gelandang untuk meningkatkan kedalaman skuatnya.

 

3 dari 3 halaman

Pilih MU

Saul kemungkinan lebih suka pindah ke MU. Karena, pemain Spanyol itu akan mendapatkan jaminan sebagai starter bersama Paul Pogba.

Sementara jika bergabung dengan Chelsea, Saul akan sulit mendapatkan menit bermain. Pasalnya, dia bakal bersaing dengan Jorginho, Mateo Kovacic, dan N'Golo Kante yang posisinya sulit tergantikan di starting lineup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Saul Niguez

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola