Sukses

Sikap Greysia Polii di Olimpiade 2020 Dikagumi Warga China

Sikap terpuji Greysia Polli tak hanya menuai pujian dari Indonesia. Warga China juga mengaguminya.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda puteri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat bangga rakyat Indonesia dengan merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan keduanya yang terjadi di bulan Agustus menjadi kado HUT Republik Indonesia ke-76.

Ucapan selamat dan apresiasi datang dari berbagai pihak, baik Pemerintah, pejabat, pengusaha, selebriti dan seluruh lapisan masyarakat Indonesiayang sangat bangga dan bergembira akhirnya ada medali emas di Olimpiade Tokyo.

Di final ganda putri Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani menang dua set langsung 21-19 dan 21-15 atas jagoan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

Tentu kondisi ini berbanding terbalik dengan publik China yang sangat kecewa karena jagoan mereka harus puas hanya mendapatkan medali perak. Namun tak demua warga China larut dalam kekecewaan atas kekalahan Chen Qingchen / Jia Yi Fan. Ada seorang warga negara China bernama Alan Wang, yang justru memperlihatkan apresiasi lebih kepada atlet badminton Indonesia. Beliau adalah Alan Wong, seorang CEO/Presiden Direktur, yang kagum dengan sikap Greysia. 

Alan terinspirasi dengan karakter seorang Greysia Polii saat melihat wawancaranya di televisi. Terutama saat Greysia berbicara di media China tentang bagaimana ia sangat menghargai dan menghormati pasangan China sebagai lawan mainnya. Semangat persahabatan penuh ketulusan yang dituturkan Greysia membuat Alan kagum. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

 “Saat pertandingan final Olimpiade berlangsung, Indonesia melawan China. Greysia mengalahkan negara saya. Sebagian dari saya, merasa sangat sedih, tetapi sebagian besar dari saya sangat senang bahwa Greysia dan pasangan memberikan negara kedua saya, Indonesia. hadiah besar di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Medali Emas”, kata Alan. 

“Izinkan saya untuk mengatakan bahwa medali emas ini menginspirasi semua orang di apartemen saya, di kota saya tinggal Jakarta dan juga di kantor saya. Saya sangat senang dan bangga ketika melihat Greysia di TV sebagai juara, tetapi tidak hanya itu, Greysia juga menunjukkan nilai lebih sebagai seorang juara sejati, bagaimana Greysia yang ramah, rendah hati dan menghormati lawannya sebagai teman," tambah Alan.

 

3 dari 3 halaman

Pertemuan Virtual

“Dan yang lebih menggembirakan saya lagi, ternyata Greysia juga tercatat sebagai nasabah di perusahaan tempat saya bekerja (Wuling Finance). Saya meminta tim di perusahaan untuk bisa bertemu Greysia dan menyampaikan apa yang saya pikirkan kepada beliau," cerita Alan.

Akhirnya, tanpa diliput oleh media manapun, kemarin hari Jumat, tanggal 20 Agustus 2021, Alan berhasil mewujudkan harapannya untuk bertatap muka dengan Greysia dan suaminya. Karena masih pandemi Covid-19, pertengahan berlangsung secara online. 

 “Greysia dan suami adalah orang yang sangat baik, dan semua kesan yang saya tangkap dari karakter dia selama ini, sangat benar. Dan saya sangat senang dan bergembira bisa akhirnya dapat berkenalan dengan pribadi yang menginspirasi saya bahwa Skill can bring her to the Top, but Character keep her there. Terima Kasih Greysia dan Felix yang sudah berkenan untuk berkenalan dan berteman dengan saya, saya sangat merasa terhormat”, tutup Alan Wang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.