Sukses

Ronaldo dan Roberto Carlos Pernah Merokok di Ruang Ganti Saat Jeda Pertandingan

Kedua pemain asal Brasil ini ikut ambil bagian dalam laga ulangan Piala Dunia 1998 melawan Norwegia.

Liputan6.com, Jakarta Dua legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario dan Roberto Carlos, tertangkap kamera tengah merokok saat jeda pertandingan. Momen ini kembali muncul di jagat media sosial dan menjadi sorotan. 

Ronaldo dan Carlos merupakan legenda hidup sepak bola Brasil. Keduanya pernah bahu-membahu mengantar tim Samba--julukan timnas Brasil-- merebut gelar juara dunia pada tahun 2002.

Saat ini keduanya sama-sama sudah pensiun. Meski demikian, pada 2018 lalu, keduanya kembali tampil bersama timnas veteran Brasil saat menghadapi Norwegia, di Oslo. Pertarungan ini merupakan ulangan duel sengit yang sempat terjadi di antara kedua negara pada Piala Dunia Prancis 1998.

Di babak penyisihan grup Brasil dan Norwegia bertemu pada laga pamungkas grup A. Dalam duel tersebut, Norwegia berhasil mengalahkan Brasil 2-1 dan memastikan tempat di babak 16 besar. 

Duapuluh tahun kemudian, Federasi Sepak Bola Norwegia menghidupkan kembali momen ini. Mereka mengundang para pemain yang tampil dalam laga itu untuk bertarung sekali lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Rematch

Pertarungan berlangsung di Oslo. Baik Ronaldo dan Carlos sama-sama ikut ambil bagian. Namun kali ini, Ronaldo tidak tampil sebagai pemain melainkan dipercaya menjadi pelatih tim veteran Brasil. Sementara Carlos masih mendapat kepercayaan untuk mengisi posisi bek sayap sebelah kiri. 

Pertandingan tentu tidak berlangsung seketat 20 tahun lalu. Sebab rata-rata pemain yang tampil sudah pensiun. Suasana santai pun tampak saat para pemain tengah menjalani masa istirahat turun minum. 

 

 

3 dari 3 halaman

Merokok di Kamar Ganti

Di kamar ganti, Ronaldo dan Carlos bahkan sempat merokok. Momen ini lah yang kemudian tertangkap kamera dan kembali mencuat di jagat media sosial baru-baru ini. "Hanya sanga fenomena Ronaldo dan Roberto Carlos yang merokok saat laga ulangan Piala Dunia 1998 antara Brasil dan Norwegia," tulis salah seorang pengguna Twitter, André Noruega sembari membagikan momen itu kepada warganet. 

Unggahan ini pun menuai berbagai komentar. Brasil sendiri akhirnya berhasil membalas dendam kepada Norwegia lewat kemenangan 3-0. Ini merupakan kemenangan pertama Brasil atas Norwegia. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, dua laga persahabatan dan Piala Dunia 1998, Norwegia berhasil merebut dua kemenangan, sementara satu pertandingan lagi berakhir dengan skor imbang.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.