Sukses

Cek di Sini, Jadwal Lengkap 3 Laga Pertama BRI Liga 1

PT LIB telah mendapat lampu hijau untuk menggelar BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Tiga pertandingan bakal menghiasi pekan pertama BRI Liga 1 2021/2021. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini sudah mendapat izin untuk bergulir di tengah pandemi, mulai 27 Agustus 2021. 

Seperti dikutip dari situs resminya, PT LIB selanjutnya telah merilis jadwal 3 pertandingan pertama. Laga pembuka rencananya akan mempertemukan Bali United melawan Persik Kediri.

"Pertimbangan laga tersebut karena Bali United berstatuskan sebagai jawara pada kompetisi musim 2019 lalu, sedangkan Persik berstatuskan tim promosi yang menyandang gelar juara pada Liga 2 pada musim yang sama,” kata Direktur Pperasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno, Selasa (24/8).

Pertarungan pertama bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sedangkanlaga kedua BRI Liga 1 akan digelar di Bogor, Sabtu (28/8/2021). Sementara pertandingan ketiga akan berhadapan Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh.

(Jadwal selengkapnya silahkan simak di halaman selanjutnya).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Protokol Kesehatan

Sudjarno menambahkan, untuk saat ini pihaknya baru bisa merilis tiga jadwal pertandingan saja. Hal itu dilakukan untuk memenuhi arahan dari pemerintah yang fokus pada program pemulihan kondisi dari pandemi Covid-19. Menurutnya, seluruh pertandingan nanti juga digelar tanpa penonton.

“Pemerintah akan memberikan assessment pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” terang Sudjarno.

Terkait hal itu, lanjut Sudjarno, pihaknya meminta dukungan dari masyarakat di seluruh Indonesia. “Kami memohon kepada semua pencinta sepak bola nasional, cukup mendukung dari rumah saja. Tidak berkerumun dan tidak melakukan nonton bareng,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1

Jumat (27/8/2021)

19.00 WIB: Bali United Vs Persik Kediri (Stadion Utama Gelora Bung Karno)

Sabtu (28/8/2021)

19.00 WIB: Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang (Stadion Pakansari, Bogor)

Minggu (29/8/2021)

Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh (Indomilk Arena, Tangerang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.