Sukses

3 Klub yang Paling Mungkin Boyong Cristiano Ronaldo dari Juventus

Cristiano Ronaldo dilaporkan masih mungkin pindah dari Juventus di sisa bursa transfer musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo sedang tidak bahagia. Pria Portugal itu dikabarkan ingin meninggalkan Juventus di penghujung bursa transfer musim panas 2021. Ronaldo sudah tak betah main di Juventus.

Prestasi Juventus yang hancur lebur musim lalu dan kembalinya pelatih Massimiliano Allegri disinyalir membuat Ronaldo berencana pindah klub tahun ini.

Juventus diyakini takkan menghalangi kepergian Ronaldo. Kontrak eks pemain Real Madrid itu tinggal tersisa setahun. Jika dipertahankan dan tak memperpanjang kontrak, Ronaldo akan pergi dengan gratis tahun depan.

Selain itu, I Bianconeri juga tak keberatan mendepak Ronaldo untuk meringankan beban gaji klub. Dalam semusim, Ronaldo dibayar 30 juta euro.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan beberapa media Italia sedang bekerja mencarikan klub yang mau merekrut Ronaldo di bursa transfer musim panas 2021.

Ada tiga klub yang kabarnya berpeluang merekrut Ronaldo dari Juventus di bursa transfer musim panas 2021. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United

MU turut dikaitkan dengan Ronaldo. Kekasih Georgina Rodriguez itu konon siap kembali ke MU yang pernah membesarkan namanya di era Sir Alex Ferguson.

Setan Merah terkendala dana. Mereka sudah mengeluarkan uang banyak untuk merekrut Jadon Sancho dan Raphael Varane di bursa transfer musim panas ini.

MU bisa saja menyiasatinya dengan mengajak Juventus melakukan barter. Paul Pogba yang dikorbankan karena kontraknya juga akan habis tahun depan.

Namun MU bakal bimbang, Pogba tampil sangat cemerlang di awal musim 2021/2022. Lini depan MU juga sudah penuh sesak.

3 dari 4 halaman

PSG

Paris Saint-Germain seperti biasa juga difavoritkan merekrut Ronaldo. Jika Ronaldo bisa didapat, duet impian pecinta bola bakal terwujud. Ronaldo dan Messi main bareng di PSG.

PSG pada musim panas ini sudah mendapatkan Messi dengan gratis. PSG juga masih sangat menginginkan Ronaldo. Rencana awal adalah merekrut Ronaldo tahun dengan saat kontraknya dengan Juventus habis.

Dengan kegalauan Ronaldo sekarang, PSG bisa saja mempercepat kedatangannya. PSG dapat menyiasatinya dengan melakukan pertukaran pemain.

Penyerang Mauro Icardi, gelandang Marco Verratti serta kiper Keylor Navas dapat menjadi peluru untuk ditukar guling dengan Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Manchester City

City turut dilaporkan memburu Ronaldo. Pasalnya klub asuhan Josep Guardiola memang sedang butuh striker haus gol setelah ditinggal Sergio Aguero ke Barcelona. City tak kunjung mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Anggaran belanja City masih besar sehingga bisa menebus Ronaldo yang diperkirakan bernilai 40 juta euro. Masalah gaji besar juga bukan kendala bagi City.

Namun Ronaldo nampaknya akan sungkan pindah ke City yang tidak lain adalah rival sekota MU. Kepindahan ke City akan menyakiti perasaan fans MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.