Sukses

Lari Maraton Amal dari Jakarta ke Bali Digelar Awal September

Lari maraton dari Jakarta ke Bali rencananya akan ditempuh selama 18 hari mulai 1 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Pelari yang juga seniman asal Austria Robert Spour akan melakukan lari maraton dari Jakarta ke Bali pada awal September 2021. Aksi ini dilakukan juga untuk mengumpulkan donasi untuk acara amal yang akan diadakannya.

Om Rob, sapaan akrab Robert, bakal berlari sejauh 1.344 kilometer dari Jakarta ke Bali pada acada bertajuk Run2Bali. Lari maraton ini direncanakan memakan waktu selama 18 hari. Rob sendiri sudah berusia 60 tahun. 

Run2Bali akan dimulai 1 September 2021. Om Rob bakal memulai lari maraton dari Monas. Om Rob akan lari maraton ke Bali bersama Bibi Pungky.

Untuk menyiasati cuaca panas di Indonesia, Rob akan memulai berlari setiap harinya sebelum matahari terbit sekitar pukul 4 atau 5 pagi. 

"Kami ingin membuat sebuah awareness dan mengumpulkan donasi untuk kegiatan amal berikutnya yang bernama Water4Sumba. Ini tantangan terbesar bagi saya karena saya belum pernah melakukannya sebelumnya," ujar Robert Spour, seorang komposer, seniman dan pembuat film yang sudah tinggal di Indonesia selama 18 tahun.

Water4Sumba merupakan kegiatan amal yang diadakan oleh Tupai Pandai. Mereka akan mengirimkan 1 juta liter air ke Sumba Timur. Lebih dari 50.000 anak di bawah 14 tahun tidak punya atau terbatas akan akses ke air bersih. Pulau Sumba sering dilanda kekeringan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersepeda

Selain itu, Rob dan Pungky akan membagikan seperangkat alat kebersihan Covid-19 dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di Sumba Timur. 

Untuk Tupai Pandai, Rob sudah pernah melakukan aksi olahraga amal ke Bali. Rob tiga kali bersepeda Jakarta ke Bali. Terakhir kali Rob melakukan tur dengan bersepeda ke Bali pada Maret 2021.

Tupai Pandai merupakan gerakan sosial yang dimulai sejak 2017. Tujuan utamanya adalah mengedukasi anak-anak Indonesia tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.