Sukses

Manajer MU Panggil Fred Usai Cetak Gol Bunuh Diri, Apa Katanya ?

MU bermain imbang 1-1 dengan Southampton dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, langsung bereaksi terhadap hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat berjumpa Southampton. di pekan kedua Liga Inggris, Minggu malam WIB (22/8/2021).

Setan Merah sejatinya pada laga itu ingin meneruskan tren positif usai menang 5-1 atas Leeds United. Tapi itu tidak terjadi, bahkan mereka harus puas dengan satu poin.

Manchester United sempat tertinggal dari Southampton pada menit ke-30. Bola tendangan Che Adams berbelok arah setelah membentur badan Fred sehingga mengecoh kiper David De Gea.

MU kelihatan terengah-engah setelah gol itu. Bruno Fernandes sangat kesal karena pelanggaran tidak diberikan sebelum gol bunuh diri Fred.

Namun, MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Mason Greenwood. Upaya pemain internasional Inggris itu sudah cukup untuk memberi United satu poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kritik Fred

Menanggapi hasil ini, Solskjaer langsung memberikan pernyataan dan bersikeras bahwa gol Southampton seharusnya tidak terjadi. Dan, dia pun sempat mengkritik Fred.

"Itu 100 persen pelanggaran tetapi Fred seharusnya tidak menggantung kakinya," kata pria berusia 48 tahun itu. “Dia seharusnya membuat blok yang lebih baik.

3 dari 5 halaman

Pelanggaran

"Beberapa dari mereka melakukan pelanggaran ketika saya bermain! Anda tahu apa yang akan mereka lakukan, menendang pemain kami, dan ada beberapa pelanggaran yang dibiarkan wasit.

"Jika itu cara mereka ingin pergi, kita akan mendapatkan cedera," kata Solskjaer

4 dari 5 halaman

Kecewa

Pada bagian lain, pelatih asal Norwegia itu juga sempat memberikan penilaian pada pencetak gol Greenwood. "Ada sedikit kekecewaan.

“Saya pikir kami seharusnya mendapatkan tiga poin dengan gol telat. Southampton melakukannya dengan baik. Mereka bertahan dengan baik tetapi saya pikir kami seharusnya melakukannya setelah menyamakan kedudukan tetapi sayangnya kami tidak melakukannya," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Pertandingan Sulit

“Itu adalah pertandingan yang sulit, Southampton bertahan dengan baik tetapi di mata saya kami kehilangan dua poin," kata Solskjaer.

“Ketika kami mendapatkan gol penyeimbang, kami seharusnya bermain keras, waktu berlalu dan kami tidak mendapatkan pemenang menjelang akhir," ujarnya.

"Ini adalah skuat yang bagus dan luar biasa bagi para pemain untuk memperjuangkan tempat mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Fred

  • Berita Bola