Sukses

Begini Penampilan Formasi Baru MU Jika Mbappe dan 2 Pemain Lainnya Jadi Bergabung

Kylian Mbappe kini menjadi incaran banyak klub. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tertarik untuk membawa anak muda itu ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan tengah mengincar bintang muda Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe sebagai pengganti potensial untuk Edinson Cavani musim panas mendatang.

Kontrak pemain internasional Prancis di PSG akan berakhir musim panas mendatang. Dan meskipun Real Madrid dianggap sebagai yang terdepan dalam perlombaan untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu, Setan Merah juga tertarik ingin mendatangkannya.

Menurut ESPN, United telah menempatkan Mbappe dalam daftar empat calon pengganti Cavani. Harry Kane juga tetap di radar mereka, meskipun Manchester City tampak lebih mungkin untuk memenangkan perlombaan untuk striker Tottenham itu.

Lautaro Martinez juga ada di sana, setelah Inter Milan terbuka untuk membuang pemain internasional Argentina itu setelah krisis virus corona. MU juga masih tertarik untuk mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund, meskipun ditolak pada Januari 2020.

Jadi jika sekarang seluruh target itu bisa diboyong, formasi MU bisa digambarkan dengan Mbappe di ujung serangan mereka, serta dengan bek sayap dan gelandang tengah baru. Berikut perkiraan susunan pemainna

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiper

David De Gea memulai kemenangan hari pembukaan United atas Leeds di Old Trafford. Tetapi, ketika Dean Henderson telah membuat kemajuan yang cukup dalam memerangi Covid 19 yang lama, bintang Inggris itu diharapkan menjadi No 1 Solskjaer.

Henderson jarang diberi serangkaian permainan di posisi musim lalu. Tapi, dengan Setan Merah yang ingin bermain lebih banyak di depan musim ini, distribusinya memberinya keunggulan atas De Gea.

Kedua penjaga gawang telah dikaitkan dengan kepindahan tetapi tidak ada yang akan pergi pada saat jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2021 nanti.

3 dari 5 halaman

Pertahanan

Laporan tersebut menyebutkan bahwa MU masih ingin menandatangani full-back. Dan, Kieran Trippier telah dikaitkan sepanjang jendela musim panas, setelah bersinar untuk Atletico Madrid dan Inggris selama setahun terakhir.

Jika dia menandatangani, dia kemungkinan akan mengambil tempat Aaron Wan-Bissaka di tim. Raphael Varane dan Harry Maguire diharapkan menjadi pasangan pertahanan pilihan pertama Solskjaer, terutama dengan yang pertama baru saja tiba dari Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Gelandang

MU juga dilaporkan masih bertujuan untuk mengontrak gelandang baru musim panas ini, meskipun memiliki persediaan yang baik di posisi tersebut. Dan, Ruben Neves tetap berada di radar mereka pada saat ini.

Wolves ingin 40 juta pounds untuk berpisah dengan aset berharga mereka dan apakah United membayar biaya itu sekarang, atau menunggu sampai tahun depan, masih harus dilihat.

Jika jadi pindah ke Old Trafford, dia akan bermain di depan bintang Portugal Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Pasangan ini sangat baik melawan Leeds baru-baru ini dan Solskjaer berharap kemitraan mereka dapat menjadi kunci kejayaan gelar.

5 dari 5 halaman

Penyerang

MU mengincar Mbappe dengan Cavani diperkirakan akan pergi musim panas mendatang. Pemain berusia 34 tahun itu masih bermimpi bermain untuk Boca Juniors suatu hari nanti.

Dia akan berjalan ke samping sebagai klub No 9, dengan Jadon Sancho dan Marcus Rashford kemudian ditempatkan di sayap. Sancho baru-baru ini bergabung dengan Setan Merah dari Borussia Dortmund dengan harga 73 juta poundsterling. Dan, Rashford akan menjadi pemain reguler lagi setelah dia pulih dari operasi bahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Kylian Mbappe

  • Berita Bola