Sukses

Lukaku Jadi Mimpi Buruk Arsenal, Manajer Chelsea: Tidak Ada yang Suka Melawannya

Lukaku telah menjadi mimpi buruk bagi Arsenal di laga debutnya bersama Chelsea, Thomas Tuchel beri komentar atas penampilan lukaku

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil permalukan Arsenal di kandang dengan skor akhir 2-0 pada pekan kedua Liga Inggris. Romelu Lukaku menjadi mimpi buruk bagi Mikel Arteta, penyerang anyar The blues berhasil merepotkan pertahanan The Gunners di laga debutnya.

Arsenal harus mengakui keunggulan Chelsea 0-2 pada pertandinngan pekan kedua Liga Inggrs musim 2021/2022 di Emirates Stadium Minggu (22/8/2021) malam WIB. Dua gol Chelsea dicetak Romelu Lukaku (15') dan Reece James (35').

Chelsea untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris di pekan kedua. Tim asuhan Thomas Tuchel itu mengoleksi enam poin setelah menang di dua laga awal.

Sebelumnya pada pekan pertama, Chelsea menang 3-0 di Stamford Bridge atas Crystal Palace. Mengoleksi lima gol, Chelsea pun unggul produktivitas dari para pesaingnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Lukaku

Thomas Tuchel berbicara tentang penampilan Lukaku yang memberi dampak besar di laga debutnya.

“Romelu adalah orang yang sangat cerdas dan pemimpin yang sangat demokratis,”

“Saya tentu berpikir bahwa tidak ada yang suka bermain melawannya, semua orang menyadari fisiknya dan permainan tautannya serta kemampuannya untuk menyerang ruang. Dia memberikan dimensi lain pada permainan kami." Seperti dilansir dari Guardian.

3 dari 3 halaman

Awal Sempurna

Kemenangan di Emirates tadi malam memberi kepercayaan diri yang amat tinggi bagi skuad Tuchel, terlebih Tuchel semakin yakin dengan skuad yang dimiliki.

“Dia punya seluruh paket; dia selalu menjadi penggemar Chelsea yang bermimpi untuk sampai di sini.

“Itu adalah awal yang sempurna. Kami tidak kebobolan satu gol dan kami memiliki dua kemenangan. Ini adalah derby London, itu memberi kami banyak kepercayaan diri."

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal