Sukses

Persiapan BRI Liga 1, Hasil Uji Coba PSIS Semarang Dinilai Memuaskan

Saksikan PSIS Semarang pada kick off 27 Agustus 2021, melalui link live streaming BRI Liga 1 platform Vidio.com ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta Jelang bergulirnya pertandingan BRI Liga 1, PSIS Semarang kembali melakukan latihan bersama guna mempersiapkan diri menghadapi kompetisi bergengsi itu, pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Pada pertandingan uji coba menghadapi Sulut United di Stadion Citarum, Kota Semarang pada 21 Agustus 2021 kemarin, skuad Laskar Mahesa Jenar tampil cukup bagus.

Menurut asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, hasil terpenting pada pertandingan itu aldalah mulai terlihatnya materi pemain.

“Dari awal saya bilang bukan hasil kita cari. Yang terpenting hasil latihan seminggu kelihatan. Masih banyak pekerjaan rumah untuk dilatih lagi,” kata Imran dikutip dari sumber resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022

Komposisi pemain PSIS Semarang dipaastikan masih di dominasi pemain-pemain lama yang akan siap mengaurungi pertandingan Liga 1 2021-2022 pada 27 Agustus 2021.

Daftar para pemain PSIS Semarang di BRI Liga 1 antara lain Bruno Silva, Riyan Ardiansyah, Finky Pasamba, Nerius Alom, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Soni Setiawan, Eka Febri Yogi, Komarudi, Damas Darmajati, Mahir Radja Satya, Andreas Ado, Risky Fajar Saputra, Aqsha Saniskara, Muhammad Fadli, Kartika Verdyanto, Wallace Kosta, Alfreanda Dewangga, Fandi Eko Utomo, Jandia Putra, Wahyu Presetyo, Tegar Infantri, Aditya Jorry Guruh, Yoga Pratama, dan Gali Tri Anggoro.

Hal tersebut terlihat pada pertandingan uji coba melawan Sulut United, Imran Imran menuturkan tim yang ia turunkan di babak pertama bermain bagus, namun sayangnya tak ada gol tercipta.

“Babak pertama kami bermain bagus tapi tidak ada gol. Babak kedua lebih agresif dan ada gol. Kami juga sengaja menurunkan dua tim yang berbeda supaya semua pemain merasakan suasana pertandingan dan siap menghadapi kompetisi yang panjang,” kata Imran.

Berdasarkan hasil rekapan pertandingan, babak pertama Imam Nahumarury menurunkan starting XI dengan Jandia Eka Putra di posisi penjaga gawang, kemudian Fredyan Wahyu, Pratama Arhan, Wallace Costa, dan M. Rio di barisan pertahanan.

Sementara di lini tengah, dia menurutnkan Finky Pasamba, Nerius Alom, dan Jonathan Cantillana. Pada posisi winger, Imran menempatkan Septian David Maulana dan Hari Nur Yulianto. Sementara di ujung tombak, nama Bruno Silva ditempatkan Imran sebagai juru gedor.

Pada jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim sama-sama imbang skornya dengan tidak mencetak gol sampai menit paruh pertama selesai dengan skor 0-0.

Selanjutnya, di babak kedua Imra memutar otak dengan rombak susunan pemain dengan memasukkan memasukkan Joko Ribowo, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Eka Febri, Reza Irfana, Fandi Eko Utomo, Riyan Ardiyansyah, Komarudin, dan Andreas Ado.

Ketika pertengahan babak kedua, Imran menarik Andrea Ado dan menggantikannya dengan Bahri Fahreza.

Sesaat setelah Bahril masuk, umpan satu dua Bahril dengan Komarudin menghasilkan gol yang berhasil dicetak gol Komarudin melalui sepakan di depan gawang Dimas Galih pada menit ke-71.

Sampai babak permainan akhir selesai, hasil skor pertandingan 1-0 untuk PSIS pun bertahan hingga wasit Rusdi meniup panjang pertandingan selesai.

Saksikan PSIS Semarang pada kick off 27 Agustus 2021, melalui link live streaming BRI Liga 1 platform Vidio.com ekslusif Champions TV.

Penulis : Aulia (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.