Sukses

Arsenal vs Chelsea : Tuchel Semringah Lukaku Sumbang Gol

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel semringah melihat penampilan cemerlang bomber barunya, Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu menyumbang satu gol saat Chelsea menaklukkan Arsenal 2-0 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel semringah melihat penampilan cemerlang bomber barunya, Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu menyumbang satu gol saat Chelsea menaklukkan Arsenal 2-0 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB.

"Saya sangat senang dengan caranya beradaptasi. Dia pemain pintar. Dia suka berada di antara rekan setim dan pemimpin yang demokratis. Jadi, dia berbicara dengan semua pemain," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

Keputusan Chelsea memulangkan Lukaku dari Inter Milan terbukti tepat. Ia langsung bisa beradaptasi dengan gaya main yang diterapkan Tuchel.

Itu terlihat dari debut Lukaku saat Chelsea meladeni Arsenal kemarin malam. Lukaku kerap merepotkan lini pertahanan Meriam London.

Selain gol di menit ke-35, Lukaku bisa saja mencetak gol lagi di babak kedua. Sayangnya, tendangannya masih bisa diblok kiper Arsenal, Bernd Leno.

"Tak ada start yang lebih bagus untuknya selain dengan gol. Dia hampir saja mencetak yang kedua tetapi Leno membuat penyelamatan penting," ujar Tuchel memuji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Berharap

Lebih lanjut, Tuchel mengaku tidak berharap banyak kepada Lukaku di laga melawan Arsenal. Juru taktik asal Jerman itu hanya ingin melihat proses adaptasi sang striker.

"Saya tidak berharap terlalu banyak. Saya ingin melihatnya, kekuatannya dan kemampuannya beradaptasi dan bekerjasama dengan Kai Havertz serta Mason Greenwood," kata Tuchel.

"Itulah yang dia tunjukan dengan sangat baik. Rekan setim suka bermain dengannya dan dari situ, kita baru menyentuh detail," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 21 Agustus 2021

Liverpool 2-0 Burnley

Aston Villa 2-0 Newcastle

Crystal Palace 0-0 Brentford

Leeds United 2-2 Everton

Manchester City 5-0 Norwich City

Brighton Albion 2-0 Watford

 

Minggu 22 Agustus 2021

Southampton 1-1 Manchester United

Wolverhampton 0-1 Tottenham Hotspur

Arsenal 0-2 Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Bola