Sukses

5 Pesepak Bola Paling Konsisten di Liga Inggris

Untuk menghasilkan level performa yang sama secara rutin setiap pekannya di Liga Inggris bukanlah hal yang mudah. Pesepak bola seperti ini bisa menghabiskan banyak uang dalam biaya maupun gaji.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris adalah kompetisi paling kompetitif di dunia. Karena itu, klub sangat berhati-hati sebelum menghabiskan banyak uang untuk pemain tertentu, terlebih dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain harus konsisten dan fit agar bisa sukses di Liga Inggris. Namun, pemain dengan tipe seperti itu adalah komoditas langka.

Untuk bisa menghasilkan level performa yang sama secara rutin setiap pekannya bukanlah hal mudah. Maka tidak mengherankan jika pemain seperti itu dapat menghabiskan banyak uang baik dalam biaya maupun gaji.

Terkait hal itu, berikut 5 pesepak bola paling konsisten di Liga Inggris seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. N'Golo Kante (Chelsea)

Setelah musim 2019-20 dihantam cedera, N'Golo Kante sekali lagi dalam performa terbaiknya untuk Chelsea selama semusim terakhir.

Kante sudah terbukti sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat membantu Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu. Pemain timnas Prancis itu sangat konsisten, cerdik, dan dinamis dengan stamina bagus baik serta kemampuan membaca permainan yang baik.

Kante bergabung dengan Chelsea pada 2016 lalu setelah memenangkan Liga Inggris dengan Leicester City seharga 32,2 juta pound. Terlepas dari kesuksesan Liga Champions musim lalu bersama Chelsea, dia memenangkan gelar Liga Inggris dan trofi Liga Europa.

Pemain berusia 30 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2018, yang dimenangkan Prancis.

 

3 dari 6 halaman

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Bisa dibilang gelandang terbaik dunia, Kevin De Bruyne terus-menerus menunjukkan kualitasnya di Liga Inggris sejak bergabung dengan Manchester City. Dia didatangkan The Citizens dari Wolfsburg seharga 55 juta pound pada 2015.

Kreator kelas dunia, De Bruyne terkenal dengan passing dan kemampuan teknisnya yang luar biasa. Manchester City kerap kesulitan saat pemain timnas Belgia itu absen.

De Bruyne telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris bersama Manchester City. Selain itu, dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2019-20 dan sudah dua kali memenangkan Pemain Terbaik PFA.

 

4 dari 6 halaman

3. Bruno Fernandes (Manchester United)

Piala Eropa 2020 tidak berjalan dengan baik untuk Bruno Fernandes. Tetapi, gelandang timnas Portugal itu menjadi pemain terpenting bagi Manchester United atau MU.

Fernandes adalah gelandang terbaik di Liga Inggris musim lalu dan memulai musim ini dengan sangat baik. Dia bergabung ke MU dari Sporting CP pada Januari 2020 dengan harga hampir 68 juta pound.

Pemain berusia 26 tahun itu dianggap oleh banyak fans MU sebagai salah satu rekrutan terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Fernandes telah memberikan kreativitas, gol, dan kepemimpinan dari lini tengah.

Dia mencetak hat-trick ke gawang Leeds United dalam lagapembuka Liga Inggris musim 2021-22.

 

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Rumor tentang masa depan Harry Kane terus bergemuruh. Manchester City ingin menjadikan striker timnas Inggris itu bagian dari skuat Pep Guardiola.

Kane adalah salah satu striker paling kuat di dunia sepak bola dan merupakan pemain terbaik Liga Inggris musim lalu. Dia sudah memperjelas ambisinya dengan memenangkan gelar dan bersedia meninggalkan Tottenham Hotspur saat ini.

Pemain berusia 28 tahun telah mendominasi berita utama dalam beberapa pekan terakhir dan Manchester City dikabarkan bersedia mengeluarkan biaya tiga digit untuk mengontraknya. Namun, Tottenham enggan melepas superstarnya yang merupakan produk akademi klub.

 

6 dari 6 halaman

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah telah menjadi pemain sensasional bagi Liverpool sejak bergabung dari AS Roma pada 2017. Pemain timnas Mesir itu didatangkan dengan harga hampir 37 juta pound.

Keputusan Liverpool mengontrak Salah sangat mengejutkan karena gagal tampil mengesankan selama bermain untuk Chelsea. Tetapi, pemain berusia 29 tahun itu telah berkembang di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Salah berkembang menjadi pencetak gol yang produktif dan secara konsisten mengancam pertahanan lawan dengan kecepatan serta tipuannya.

Salah telah memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris bersama Liverpool. Dia dipandang sebagai salah satu pemain terpenting klub dan ada saran untuk segera diberikan kontrak baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.