Sukses

Kalah dari Chelsea, Arteta Sedih Arsenal Terus Kecewakan Fansnya

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sedih usai timnya kalah 0-2 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sedih usai timnya kalah 0-2 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Arteta bersimpati kepada fans timnya yang harus menyaksikan kekalahan itu.

"Saya sedih untuk fans karena kami benar-benar ingin memberikan mereka sesuatu yang spesial," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

"Meskipun kami tahu, dengan keadaan tim saat ini, tidak bisa menang dan menikmati momen bersama mereka, itu sedih sekali," ujarnya menambahkan.

Untuk pertama kali sejak pandemi, kapasitas Emirates Stadium hampir penuh oleh fans Arsenal. Mereka datang untuk mendukung Granit Xhaka dkk.

Sayangnya, penampilan Meriam London jauh dari harapan. Gawang Bernd Leno sudah bobol di menit ke-15 oleh Romelu Lukaku.

Reece James lalu menambah penderitaan Arsenal lewat golnya di menit ke-35. Kekalahan dari Chelsea menjadi yang kedua beruntun di dua laga awal bagi Arsenal.

Sebelumnya di pekan pertama, Arsenal kalah dari tim promosi, Brentford 0-2. Tanpa poin, Arsenal terdampar di zona degradasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Memuji Pemain

Lebih lanjut, Arteta tetap memuji kerja keras para pemainnya meski belum juga menang. Menurutnya, situasi tim saat ini sedang sulit setelah banyak pemain cedera dan terkena covid-19.

"Awal yang sangat-sangat sulit. Kami berhadapan dengan situasi itu. Kami mungkin memainkan tim yang paling tidak representatif sepanjang sejarah klub," katanya.

"Tetapi itulah yang kami punya dan pujian kepada para pemain karena telah mencoba," ujar Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 21 Agustus 2021

Liverpool 2-0 Burnley

Aston Villa 2-0 Newcastle

Crystal Palace 0-0 Brentford

Leeds United 2-2 Everton

Manchester City 5-0 Norwich City

Brighton Albion 2-0 Watford

 

Minggu 22 Agustus 2021

Southampton 1-1 Manchester United

Wolverhampton 0-1 Tottenham Hotspur

Arsenal 0-2 Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Mikel Arteta