Sukses

Hasil Liga Inggris : Harry Kane Kembali, Tottenham Bungkam Wolverhampton

Tottenham menang di kandang Wolverhampton pada ajang Liga Inggris. Kane ikut bermain di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur melanjutkan tren positif di awal musim Liga Inggris 2021/2022. Tottenham kembali menang dengan skor 1-0. Kali ini mereka membungkam Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Minggu (22/8/2021) malam WIB.

Hasil ini membuat Tottenham menempati posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna enam. Mereka cuma kalah selisih gol saja dari Liverpool dan Brighton & Hove Albion.

Kemenangan atas Wolverhampton terasa makin spesial karena Tottenham kembali memainkan striker Harry Kane yang santer dikabarkan akan pindah. Kane masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Duel Wolverhampton dengan Tottenham menjadi ajang reuni Nuno Espirito Santo. Manajer Tottenham itu musim lalu merupakan aristek Wolverhampton.

Tottenham memulai laga dengan sangat baik. Mereka mendapat hadiah penalti di menit delapan ketika gelandang Dele Alli dilanggar kiper Wolverhampton Jose Sa di kotak terlarang.

Alli sendiri yang maju sebagai eksekutor. Pemain Inggris ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik guna membawa Tottenham memimpin.

Wolverhampton hampir menyamakan skor di menit 20. Striker Raul Jimenez mempunyai peluang emas yang sayangnya masih melebar dari sasaran.

Peluang emas kembali dimiliki Wolverhampton di menit 33. Kali ini pemain anyar Francisco Trincao yang menebar ancaman. Sepakan Trincao susah payah diamankan kiper Hugo Lloris. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tottenham hampir menambah gol di menit 57 lewat Son Heung-min. Sayangnya tembakan Son bisa diblok pemain bertahan Wolverhampton Kilman.

Wolverhampton seharusnya bisa menyamakan skor ketika laga berjalan satu jam. Sial bagi Wolverhampton sepakan Adama Traore dengan gemilang ditepis Lloris dengan kakinya.

Tottenham memasukkan Harry Kane di menit 72 menggantikan Son. Kane hampir mengganakan skor di menit 82. Tapi temabakannya bisa ditepis oleh Sa.

Empat menit kemudian, peluang Tottenham lewat Eric Dier juga tak membuahkan gol. Sa bisa menggagalkan sundulan Dier. Tak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.