Sukses

Jadi Incaran Tottenham, Lautaro Martinez Ngotot Bertahan di Inter Milan

Lautaro Martinez kabarnya masih ingin bermain di Inter Milan meski telah menerima sejumlah tawaran menggiurkan dari klub-klub lain

Liputan6.com, Milan- CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengonfirmasi bahwa Lautaro Martinez telah menolak tawaran dari sejumlah klub demi bertahan di Inter Milan. Marotta menghargai pilihan Martinez dengan menyebut dirinya bangga pada keputusan sang pemain.

“Lautaro adalah pemain yang secara eksplisit meminta untuk bertahan di Inter, meski telah menerima tawaran menggirukan lainnya,” ujar Marotta kepada DAZN seperti dilansir dari Goal.com.

“Kami bangga akan hal tersebut, ia ingin membuktikan dirinya sebagai juara di sini dan kami sangat senang dia dapat melanjutkan proses pertumbuhannya di klub ini,” sambungnya.

Laporan Goal.com mengonfirmasi bahwa Tottenham Hotspur sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut pada jendela transfer musim panas dengan harga 60 juta poundsterling.

Klub Liga Spanyol Atletico Madrid juga kabarnya tertarik mengontrak Martinez. Akan tetapi sang pemain justru mengatakan dirinya ingin tetap di San Siro guna mempertahankan gelar Serie A musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorongan Besar

Mengamankan jasa Lautaro Martinez untuk musim ini bakal jadi dorongan besar bagi Inter Milan. Pasalnya, Nerazzurri baru saja kehilangan Romelu Lukaku usai pemain Belgia tersebut kembali ke klub lamanya, Chelsea.

Di samping itu, Martinez juga memiliki catatan permainan yang cukup apik. Melansir Daily Mail Online, pemain berusia 24 tahun ini berhasil membukukan 19 gol dalam 47 pertandingan bersama Inter Milan di semua kompetisi musim lalu.

3 dari 3 halaman

Memiliki Dua Tahun Tersisa

Lautaro Martinez sejatinya masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya bersama Inter Milan. Meski demikian, dikutip dari Goal.com, Sky Sports di Italia melaporkan bahwa kedua pihak tengah melakukan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak jangka panjang dan di jalur untuk mencapai kesepakatan pada awal September.

Pada Sabtu (21/8/2021) lalu, Lautaro juga menyiratkan keinginannya untuk tetap bertahan di klub dengan mengunggah foto dirinya bersama trofi Serie A disertai pesan melalui Instagram pribadinya.

“Hari ini, kejuaraan baru dimulai, hari ini jalan lain dimulai di mana kita semua harus bersatu; kita para pemain, staf, penggemar, dan semua orang yang bekerja di sekitar kita; untuk satu tujuan (yakni) menjaga Inter setinggi mungkin,” tuturnya melalui caption unggahan Instagram.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.