Sukses

Prediksi Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris : Meledak atau Melempem Lagi Meriam London?

Arsenal harus menghadapi Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Bagi Arsenal, laga ini sangat wajib dimenangkan.

Liputan6.com, London - Arsenal harus menghadapi Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Bagi Arsenal, laga ini sangat wajib dimenangkan.

Arsenal kalah 0-2 dari Brentford pada laga pembuka musim ini. Itu membuat posisi Arsenal tertinggal dari tim-tim papan atas lain di Liga Inggris.

Manchester United (MU), Chelsea, Liverpool, dan Tottenham memetik kemenangan di laga perdana. Jika tak ingin tertinggal, Arsenal mau tak mau harus segera bangkit.

Celakanya, Meriam London harus berhadapan dengan Chelsea. The Blues sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang 3-0 atas Crystal Palace.

Selain itu, Chelsea juga baru kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Striker asal Belgia itu diprediksi akan tampil di laga nanti malam.

Arsenal saat ini menempati peringkat ke-17. Sementara itu, Chelsea ada di posisi ketujuh.

Meski berstatus underdog, Arsenal ternyata punya rekor bagus saat melawan Chelsea. Di pertandingan resmi, Arsenal selalu menang atas Chelsea dalam empat pertemuan beruntun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Pemain

Terkait kondisi pemain, Arsenal kemungkinan sudah bisa menurunkan kapten sekaligus striker mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelumnya, Aubameyang absen karena positif covid-19.

Sayangnya, Alexandre Lacazette belum bisa bermain, Juru gedor asal Prancis itu masih harus menepi masih belum sembuh dari covid-19.

Di sisi Chelsea, N'golo Kante dan Hakim Ziyech punya potensi untuk dimainkan. Kante dan Ziyech sebelumnya absen karena masih dibekap cedera.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Chambers, White, Mari, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Smith Rowe, Pepe; Aubameyang

Chelsea (3-4-3): Mendy; Chalobah, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Arsenal

Hibernian 2-1 Arsenal

Glasgow Rangers 2-2 Arsenal

Arsenal 1-2 Chelsea

Totteham Hotspur 1-0 Arsenal

Brentford 2-0 Arsenal

 

Lima laga terakhir Chelsea

AFC Bournemouth 1-2 Chelsea

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur

Chelsea 1-1 Villarreal

Chelsea 3-0 Crystal Palace

 

Lima duel terakhir Arsenal vs Chelsea

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 0-1 Arsenal

Arsenal 3-1 Chelsea

Arsenal 2-1 Chelsea

Arsenal 2-1 Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Chelsea